Mendadak Keluar Gang, Pengendara Supra Tewas Disambar Feroza

  • Bagikan
Kondisi mobil dan sepeda motor yang rusak parah.

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Tepatnya di ruas jalan Palangka Raya-Bahaur, Pangkoh 3, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, antara mobil Feroza DA  1545 TAR dengan sepeda motor Honda Supra x warna hitam KH 2396 CV, Jumat (15/10/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.
Akibat peristiwa tersebut pengendara sepeda motor bernama Parsian (33) tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dikonfirmasi, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau, AKP Waryono membenarkan kejadian tersebut, tepatnya di ruas Jalan Palangka Raya-Bahaur.
Dikatakan Waryono, kronologis kejadian, bermula saat mobil yang dikemudikan Ruba’i melaju dari arah Pulang Pisau menuju Bahaur. Sesampai di TKP, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai Parsian keluar dari Gang Perkebunan Sawit ke jalan Trans Pulang Pisau-Bahaur.
“Pengemudi merasa terkejut dan akhirnya mobil tidak terkendalikan, sehingga terjadi benturan pada depan mobil Feroza dan samping kanan sepeda motor.  Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia,” jelas Waryono.
Kasatlantas menjelaskan, faktor kecelakaan diduga lantaran pengemudi mobil dalam kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi serta tertutupnya pandangan pada saat keluar masuk gang tersebut.
Padahal, kata Waryono, kondisi jalan lurus memiliki marka jalan garis lurus putus-putus dan arus lalu lintas sepi serta cuaca cerah.
“Kita dari Satlantas Polres Pulang Pisau tidak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan selalu waspada serta patuh pada rambu-rambu lalu lintas serta mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *