DJPB KALTENG – Lomba dan Baksos Warnai HORI Ke-75 

  • Bagikan
LOMBA DAN BAKSOS- Kepala Kanwil DJPb Kalteng Hari Utomo membuka kick off peringatan HORI Ke-75. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Rangkaian kegiatan memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-75 yang jatuh pada 30 Oktober 2021 mulai digelar Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Tengah.

Kick Off Peringatan HORI Ke-75 digelar secara sederhana di halaman Kanwil DJPb Kalteng, Jalan Tjilik Riwut km 1, Palangka Raya, Jumat (15/10) pagi. Mengambil tema ‘Pulihkan ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Terpercaya, menuju Indonesia Unggul dan tangguh’ kegiatan dipimpin Kepala Kanwil DJPb Kalteng Hari Utomo sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan di Kalteng.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama diikuti oleh instansi esselon I Kemenkeu, seperti KPPN Palangka Raya, KPP Pratama, KPKNL, dan KPPBC Palangka Raya serta disiarkan secara virtual dengan diikuti eselon I lainnya di seluruh Kalteng.

Hari Utomo mengatakan, kick off  HORI Ke-75 dilaksanakan secara serentak dan disiarkan melalui media zoom.  Pelaksanaan rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan silaturahmi keluarga besar Kementerian Keuangan di Provinsi Kalteng seperti tema yang diambil, yakni mewujudkan Kemenkeu Satu, Kemenkeu terpercaya.

“Ada beberapa lomba yang kita gelar untuk meningkatkan sinergi, seperti karaoke, tenis meja dan donor darah. Kegiatan yang gelar diupayakan tidak menimbulkan kerumunan untuk mengantisipasi adanya penularan Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan tema yang diambil, yakni pemulihan ekonomi, maka ada beberapa target penerimaan negara yang harus dicapai contohnya dari sisi perpajakan, pajak internasional bea dan cukai.

“Jika sisi perpajakan ini bisa terpenuhi maka pemulihan ekonomi di Kalteng menuju ke angka yang lebih positif lagi,” katanya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *