Peserta Tes CPNS Tahap 2 Wajib Negatif Covid-19

  • Bagikan
Kepala BKPP Kabupaten Pulpis H Saripudin

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Sebanyak 3.000 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di formasi Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, telah menjalani tes tertulis beberapa waktu lalu. Namun, beberapa peserta yang terkendala mengikuti tes, maka panitia akan menggelar tes susulan pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulpis H Saripudin mengatakan, bahwa tes tahap 2 akan dilaksanakan di BKD Provinsi Kalteng, sementara yang mengikuti tes tahap 2 adalah mereka yang saat tes pertama terkendala positif Covid-19.

Seluruh rangkaian tes tahap 1, kata Saripudin, berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta secara ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes).  Pun demikian dengan tahap 2 nanti, panitia tetap mengacu pelaksanaan dengan memberlakukan prokes ketat.

Diterangkan Saripudin, tes CPNS merupakan tahapan yang wajib dilaksanakan bagi seluruh peserta yang mendaftar. Sementara tes tahap 2 hanya diikuti oleh pendaftar CPNS yang saat tes awal terkendala positif Covid-19.
“Besok, 16 Oktober kita akan laksanakan tes CPNS khusus bagi pelamar yang pada tes terdahulu berhalangan terkait positif Covid-19, sehingga kita harapkan besok peserta yang berhalangan bisa hadir mengikuti tes sebagaimana jadwal yang telah disusun BKD Provinsi,” ujar Saripudin.

Lebih lanjut dikatakan, bagi calon peserta tes agar melangkapi diri dengan surat keterangan negatif Covid-19 yang dikeluarkan resmi dari Tim Satgas atau berlaku sah, sehingga dengan kelengkapan tersebut nantinya calon peserta tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan tes yang digelar sebagai tahap akhir pelaksanaannya. c-mye

 

Penulis: M Yakin Efendi Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *