Bupati Pulpis Temui Petani Tambak di Sei Pudak

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja ke lokasi tambak, Desa Sei Pudak Kecamatan Kahayan Kuala. M YAKIN EFENDI

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke lokasi tambak, Desa Sei Pudak Kecamatan Kahayan Kuala, bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bappedalitbang, Dinas Kelautan Perikanan (DKP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian (Distan), Dinas PUPR, Rabu, 13 Oktober 2021.

Kunker Bupati dan rombongan ini dalam rangka melihat secara langsung petani tambak di desa tersebut. Dalam kesempatan itu, Bupati menerima beberapa usulan, terutama pembangunan infrastruktur jalan sebagai akses penunjang pemasaran hasil perikanan di wilayah tersebut.

Haidir, salah satu petani tambak yang mewakili rekannya berharap apa yang sudah diusulkan dapat diperhatikan oleh pemerintah.

“Kami berterima kasih kepada Bupati yang berkenan menemui kami petani tambak di sini,” ujar Haidir, diamini seluruh petani tambak.

Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang menyambut baik usulan dari masyarakat, dan meminta dari Dinas PUPR untuk mengiventarisasi usulan masyarakat secara proritas.

“Paling tidak, kita bertahap melalukan peningkatan, artinya akses ke tempat penjualan ikan terdekat bisa ditingkatkan infrastrukturnya,” ujar Taty.
Taty juga optimis, apabila akses menuju tempat penjualan ikan bisa di lalui dengan baik, maka perekonomian masyarakat di daerah tersebut semakin meningkat dan juga dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor perikanan. c-mye

 

Penulis: M Yakin Efendi Editor: Hil
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *