PON XX PAPUA – Dayung Tambah Emas PON XX

  • Bagikan
MEDALI EMAS- Tim Dayung Kalteng berhasil menambah medali emas kedua untuk Kalteng di PON XX, di nomor mix tim jarak 200 meter 22 kru, Rabu (13/10), di Teluk Youtefa, Jayapura. TABENGAN/LIU

*Kalteng Peringkat 24 Klasemen Sementara

JAYAPURA/TABENGAN.COMCabang olahraga dayung Kalimantan Tengah tampil perkasa di perlombaan terakhir, Rabu (13/10). Pada babak final jarak 200 meter mix tim 22 kru nomor perahu naga, Kalteng berhasil menyabet medali emas setelah finish tercepat di antara 5 tim lainnya dengan catatan waktu 00:43.993 detik.

Tim Jawa Barat sedikit lebih lambat di belakang Kalteng dengan catatan waktu 00:44.226 detik. Kalimantan Selatan menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 00:44.572 detik. Atas hasil ini, Kalteng meraih medali emas, Jabar perak dan Kalsel perunggu.

Selain dayung, di hari yang sama cabor catur juga berhasil menambah medali, 1 perak dan 1 perunggu. Tambahan medali ini, Kalteng mendapatkan total 13 medali dengan rincian 2 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Posisi Kalteng di ajang PON XX Papua saat ini berada di peringkat 24 klasemen sementara. Jumlah medali Kalteng dipastikan tidak akan bertambah lagi karena semua cabor dari Kalteng sudah menyelesaikan pertandingan.

Poliansyah mewakili rekan-rekannya berterima kasih kasih atas dukungan dan doa semua pihak, khususnya masyarakat Kalteng, sehingga dayung sukses menyabet 2 medali emas. Cabor dayunglah yang menyelamatkan muka Kalteng, karena hampir pulang tidak membawa medali emas sama sekali.

Terpisah, pelatih cabor dayung Kalteng Silo dan Gandhie mengatakan, mereka sangat bangga karena dari 18 nomor lomba yang diikuti Kalteng, sukses meraih 2 medali emas dan 4 perak.

“Hasil ini sesuai dengan target kita, pada nomor mix tim yang diharapkan dapat mendulang medali emas. Dan, itu terbukti. Apalagi mengalahkan Jawa Barat yang mendominasi medali sejak awal,” terang keduanya.

Keduanya juga berterima kasih kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga dayung sukses menyabet medali dan hampir saja pulang tanpa medali emas. Diharapkan, selesai pelaksanaan PON ini agar segera menyusun program latihan jangka panjang.  Hal ini perlu dukungan pemerintah daerah yang bisa men-support agar hasilnya bisa berjalan  maksimal pada PON berikutnya. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *