Wabup Mura Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan
Wabup Mura Rejikinoor saat melakukan pemantauan di sejumlah sekolah di Kota Puruk Cahu yang melaksanakan PTM, baru-baru ini. JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COMKendati angka pernularan  Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, terus berangsur turun, namun Wakil Bupati Mura Rejikinoor minta kepada masyarakat di daerah setempat tidak longgar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Penerapan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas kami harapkan tetap dipatuhi seperti biasa. Situasi seperti sekarang selayaknyalah kita tetap waspada karena pandemi masih belum berakhir, jadi wajar kita menerapkan 5M menjadi sebuah gaya hidup ketika mulai membiasakan hidup berdampingan dengan virus Corona,” ungkap Rejikinoor, Selasa (12/10/2021).

Melandainya kasus Covid-19 belakangan ini, menurutnya tidak lepas dari peran serta semua pihak. Upaya dan ikhtiar bersama mengakhiri pandemi yang sudah cukup lama melanda tanah air akan segera menemukan titik terang sesuai dengan harapan masyarakat di berbagai belahan dunia.

“Ikhtiar kita selama ini dalam mengakhiri pandemi Covid-19 ialah termasuk  berdisiplin menerapkan prokes. Karena langkah seperti demikianlah kita akan selalu dihindarkan terpapar dari Covid-19,” ujar Rejekinoor.

Wakil Ketua Umum Satgas Penanganan Covid-19 ini juga menyebut peranan pemerintah, masyarakat dan pihak investor sangat dirasakan membantu selama penanganan Covid-19 di wilayah Tana Malai Tolung Lingu.

Selain itu, dampak melandainya kasus Covid-19  berimbas baik dengan bisa dilasanakannya Pemebelajaran Tatap Muka (PTM) di berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Mura.

“Kerja sama dari semua pihak dalam memfasilitasi pelaksanaan antisipasi penularan Covid-19 seperti tetap taat kepada anjuran prokes, turut ambil bagian dalam pencegahan Covid-19 dengan patuh terhadap pelaksanaan PPKM dan vaksinasi Covid-19 sehingga menciptakan kondisi membaik seperti sekarang. Karenanya, sepantasnya upaya kita semua ini mendapat apresiasi,” katanya. c-sjs

 

 

Penulis: Joko SantosoEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *