Partai Berkarya Kalteng Rapatkan Barisan

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Berkarya Kalteng Dr Ir Ec H.A. Basuniansyah SH, MM bersama dengan kader dan pengurus Partai Berkarya Kalteng, usai Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Berkarya Kalteng, Selasa(12/10/2021). JAYASARI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kader Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang satu komando dengan Hutomo Manggala Putera (HMP) dan Prio Budi Santoso (PBS), diminta untuk merapatkan barisan.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Kalteng Dr Ir Ec H.A. Basuniansyah SH MM usai Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Berkarya Kalteng di Sekretariat DPW Partai Berkarya Kalteng di Palangka Raya, Selasa (12/10/2021).

Menurut Basuniansyah, selain merapatkan rapatkan barisan, siapkan visi dan misi untuk menghadapi Pemilu 2024, yakni agar segera menyiapkan persyaratan-persyaratan sesuai dengan Undang-Undang No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu, salah satunya partai harus melakukan verifikasi administrasi dan faktual.

Adapun Rakornis DPW Partai Berkarya Kalteng dilaksanakan dengan mengundang semua DPD Partai Berkarya Kab/Kota se-Kalteng, yang satu komando dengan HMP dan PBS, yakni dalam rangka menyamakan persepsi untuk mempersiapkan pelaksanaan verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dikatakan, pada Rakornis tersebut juga disampaikan berbagai informasi dari kondisi terakhir menyangkut masalah Partai Berkarya. Ternyata dari perkembangan-perkembangan, sengketa antara Beringan Berkarya dan Partai Berkarya, dari hasil putusan PTUN Jakarta No.181 tanggal 16 Februari 2020, telah dimenangkan Partai Berkarya yang dipimpin oleh Hutomo Manggala Putera dan Priyo Budi Santoso.

Kemudian dari proses ke proses, pada PTUN yang kedua No.115 tanggal 1 September 2021, memperkuat putusan PTUN No.182 tanggal 16 Februari 2020, tetap memenangkan Partai Berkarya yang dipimpin Tommy Soeharto.

Selanjutnya, dalam rangka untuk melakukan persamaan-persamaan, penyusunan penyusunan program, maka Insya Allah tanggal 24-25 Oktober 2021 nanti, DPP Partai Berkarya akan mengundang DPW/DPD Partai Berkarya se Indonesia, dalam rangka melakukan Rapat Koordinasi Nasional di Jakarta.

‘’Adapun yang akan disampaikan terkait persiapan-persiapan, masalah verifikasi dan faktual, juga mungkin persiapan persiapan Pemilu 2024,’’ tambah Basuniansyah lagi.

Dalam kesempatan itu Basuniansyah selaku Pengurus Partai Berkarya Provinsi Kalteng menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan dikembalikannya Partai Berkarya atas putusan PTUN tadi.

‘’Ini  juga satu kebanggaan bagi kami untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku pimpinan Partai Berkarya Kalimantan Tengah, bersama-sama dengan pengurus DPD Kab/Kota se-Kalteng,’’ ungkapnya lagi. jsi

Penulis: JayasariEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *