Dunia Olahraga Jangan Dipolitisasi

  • Bagikan
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalteng, HM Sriosako

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, lebih fokus dalam peningkatan prestasi khususnya di dunia Olahraga. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalteng, HM Sriosako, saat dibincangi Tabengan di gedung dewan, Selasa (12/10).

Menurutnya, saat ini prestasi olahraga Kalteng saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, jauh menurun dibandingkan pelaksanaan PON sebelumnya.

“Sebelumnya, beberapa Cabang Olahraga (Cabor) Kalteng berhasil meraih medali emas di event tingkat nasional. Sedangkan dalam pelaksanaan PON XX di Papua tahun 2021, kita baru mendapatkan 1 medali emas dari Cabor Dayung Mix 1000 meter, yang artinya secara prestasi kita mengalami kemunduran,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga menegaskan, dunia olahraga Kalteng tidak bercampur dengan unsur politis atau kepentingan tertentu. Sehingga Cabor yang ada saat ini bisa fokus dalam peningkatan prestasi.

“Yang namanya olahraga tidak akan bisa maju bila sudah ada unsur politis didalamnya. Boleh ada unsur politis tapi jangan sampai membuat prestasi kita menurun, bahkan kalau bisa jangan ditampakkan,” tegasnya.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga berharap, Pemprov melalui dinas/instansi terkiat dan KONI Kalteng, bisa menjadikan pengalaman bertanding di PON XX Papua sebagai bahan evaluasi, agar kedepannya dunia olahraga Kalteng bisa lebih baik, khususnya dalampeningkatan prestasi.

“Tentunya hasil pertandingan di PON XX Papua, harus menjadi bahan evaluasi kita bersama. Supaya kedepannya dunia olahraga Kalteng bisa lebih maju lagi, khususnya dalam peningkatan, jangan sampai hal ini disepelekan mengingat prestasi yang berhasil dicapai merupakan sebuah kebanggan bagi Bumi Tambun Bungai,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *