SYUKURAN HUT KE-12 – Tabengan Beradaptasi di Era Digital

  • Bagikan
HUT KE 12 - Foto bersama seluruh karyawan HU Tabengan bersama R Atu Narang, Andrey L Narang, Y Fredy Ering dan Ny Eria Sagitary Andrey Narang. Tampak Andrey L Narang saat memotong kue Ultah Hu Tabengan ke-12

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COMHarian Umum (HU) Tabengan kini genap berusia 12 tahun. Sebuah usia remaja yang mulai beranjak dewasa dan matang. Salah satu koran terbesar di Kalimantan Tengah ini, 12 tahun sudah malang melintang dalam menyampaikan informasi bagi masyarakat.

Banyak suka, duka dan rintangan yang dihadapi, selama perjalanannya menuju umur 12 tahun tersebut. Perpindahan dari kantor lama ke kantor baru, dari ruko di Jalan Imam Bonjol ke gedung megah di Jalan Adonis Samad, badai Covid-19 hingga banyaknya perubahan ke era digital (Tabengan Online hingga Tabengan TV Channel YouTube), menjadi bagian dari transformasi HU Tabengan menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam acara puncak perayaan HUT Ke-12 Tabengan, Selasa (12/10), seluruh karyawan/karyawati hadir syukuran bersama di Kantor Tabengan Jalan Adonis Samad, Palangka Raya. Meski digelar sederhana, perayaan kali ini terasa sangat istimewa.

Kegiatan dihadiri Komisaris PT Media Bersama Reinhard Atu Narang, yang juga penggagas sekaligus pendiri HU Tabengan. Hadir pula salah satu inisiator dan pemerhati selaku Dewan Redaksi, Yohanes Freddy Ering. Pemimpin Umum (Pimum) Andrey Leonardo Narang bersama istri, hadir dalam acara puncak tersebut. Juga para manajer dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Tidak terasa sudah 12 tahun, banyak perkembangan yang kami lihat cukup meningkat mulai dari infrastruktur, sumber daya manusia hingga outputnya yaitu pemberitaan atau koran,” ungkap Freddy Ering, saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan.

Ketua Komisi I DPRD Kalteng itu mengaku sangat mengapresiasi dengan eksistensi HU Tabengan yang sudah 12 tahun ini menyanjikan berbagai pemberitaan menarik. Diharapkan, ke depan Tabengan terus eksis, meningkat dan beradaptasi bersama era teknologi saat ini.

Sementara itu, Pimum HU Tabengan Andrey Leonardo Narang mengakui, perjalanan menuju 12 tahun bukanlah hal yang mudah. Badai Covid-19 di 2020 silam, sempat memberikan kendala bagi kelangsungan pelaksanaan di lingkup internal Tabengan sendiri.

“Memang ada beberapa semangat yang menurun, namun dengan optimisme tinggi serta kerja sama yang baik dalam tim, semua bisa kita lewati,” ujar Andrey Narang.

Saat ini, lanjut Andrey, Tabengan telah menyesuaikan diri dengan era digital. Makanya, tak heran sudah ada Tabengan Online dan Tabengan TV Channel YouTube yang saat ini “mengudara” dan eksis dalam menyampaikan informasi bagi masyarakat di seluruh lingkup.

Bukan tidak mungkin ke depan, Tabengan telah menyusun rencana untuk eksis di lini broadcasting serta memiliki stasiun TV pribadi, sebagai Tabengan Televisi. Andrey menegaskan, tantangan ke depan jelas akan semakin sulit untuk dihadapi.

“Semua rintangan bisa kita hadapi, asalkan team work yang baik, kerja sama yang kokoh serta keinginan yang kuat, mampu memberikan motivasi agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris PT Media Bersama yang juga penggagas serta pendiri HU Tabengan Reinhard Atu Narang menyampaikan apresiasi dengan perkembangan Tabengan saat ini. Berbagai kemajuan seperti Tabengan Online dan Tabengan TV Channel YouTube, merupakan terobosan dalam beradaptasi di era teknologi.

“Saya sering kontak dengan teman-teman di divisi redaksi untuk mengetahui perkembangan Tabengan saat ini. Jadi walaupun saya kadang di luar daerah, tapi tetap Tabengan tidak luput dari perhatian kami,” ujar Atu Narang, yang juga mantan Ketua DPRD Kalteng.

Dalam acara puncak HUT Ke-12 Tabengan, juga diberikan penghargaan kepada 2 agen koran terbaik, Fathir Agency dan Agen Kasongan, serta Marketing terbaik Ritha dari Palangka Raya. Diserahkan pula plakat penghargaan kepada karyawan berdedikasi terbaik yang jatuh pada Manajer Keuangan Abadi Undjung. drn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *