Atletik dan Dayung Kembali Sumbang Medali

  • Bagikan
TABENGAN/LIU RAIH MEDALI- Eko Rimbawan dan pelatihnya Karuhei TN Asang foto bersama usai mendapatkan medali perak di Mimika. Sementara atlet dayung foto bersama usai pengalungan medali di Jayapura, Senin (11/10).

JAYAPURA/TABENGAN.COM Cabang olahraga dayung dan atletik kembali menyumbang 2 medali perak untuk Kalimantan Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 Papua.

Pada babak final nomor perahu naga 200 meter putra di Teluk Youtefa, Jayapura, Senin (11/10) pukul 14.00 WIT, Jawa Barat unggul dengan selisih waktu 00:49.059. Sementara Kalteng memperoleh catatan waktu 00:49.098. Posisi ketiga diraih Papua Barat dengan waktu 00:50.557.

Sementara itu, tim putri masih belum berhasil meraih medali. Pada partai final perahu naga 200 meter putri yang digelar pada hari yang sama, Kalteng menempati urutan keempat di bawah Jawa Barat (emas), Papua (perak), Sultra (perunggu). Posisi kelima ditempati Kalsel dan Papua Barat posisi keenam.

Perjuangan Kalteng masih tersisa di 3 nomor lagi,  perahu naga mix jarak 1.000 meter yang telah memastikan tampil di final. Sedangkan mix tim 500 meter dan 200 meter belum dilombakan.

Sementara untuk cabang olahraga atletik nomor sprint 200 meter putra, Eko Rimbawan berhasil mendapatkan perak dengan catatan waktu 21.50 detik. Pelari kelahiran Sukamara ini terpaut angka yang sangat tipis dengan atlet Olimpiade Lalu Muhammad Zohri asal NTB yang meraih catatan waktu tercepat 21.30 detik. Posisi ketiga ditempati Izrak Udjulu asal Gorontalo dengan catatan waktu 21.63 detik.

Pelatih cabor atletik untuk nomor lari, Karuhei TN Asang mengatakan bahwa hasil yang diraih sudah sangat jauh dari target yang ada. Keberhasilan atletnya Eko Rimbawan tersebut merupakan hasil yang sangat baik.

Tidak jauh dengan  pelari nasional Lalu Muhammad Zohri. Hasil ini sangat memuaskan bagi dirinya. Sebelumnya pada nomor 100 meter sukses meraih medali perunggu dan pada nomor 200 meter ini sukses meraih medali perak.

“Memang atlet kita tidak menargetkan apa-apa, tetapi fealing saya dengan melihat perkembangan selama latihan, bisa meraih medali lagi. Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, kembali mempersiapkan bonus bagi atlet agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. Dana ini murni dari pribadi saya, sebagai bentuk perhatian kepada mereka,” kata Karuhei.

Terpisah, Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho mengatakan, sangat mengapresiasi raihan medali yang  diperoleh atlet dayung nomor perahu naga 200 meter putra dan atlet atletik nomor lari 200 meter putra yang sukses meraih medali perak.

“Mereka sudah berusaha dan memberikan yang terbaik untuk Kalteng. Cuma kita masih belum beruntung saja untuk mendapatkan medali emas. Harapan saya, di sana nomor perlombaan yang akan diikuti, dapat memecahkan kebuntuan dan meraih medali emas,” ucapnya. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *