Sampah Telkom  Bakar Mobil, Warga Panik

  • Bagikan
TABENGAN/FERRY WAHYUDI PADAMKAN API- Petugas Damkar ketika memadamkan api yang membakar di area PT Telkom, Palangka Raya. Tampak masyarakat panik.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kehebohan sempat terjadi di Jalan Christopel Mihing, Kota Palangka Raya. Warga yang mayoritas pemilik ruko panik setelah melihat api dan asap tebal muncul dari arah belakang, Senin (11/10/2021) siang.
Setelah diselidiki, ternyata kebakaran terjadi di area tempat pembuangan sampah milik PT Telkom yang berada di Jalan Cempaka. Api membakar sampah, kabel dan mobil yang menyebabkan asap hitam mengepul hebat.
Beruntung, petugas pemadam kebakaran dari Damkar Kota Palangka Raya dan BPK Swakarsa segera bertindak untuk memadamkan api. Akibat dari peristiwa tersebut, 2 mobil dinas yang sudah tidak terpakai menjadi korban.
Komandan Regu Damkar Sucipto mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat pihaknya segera bergegas ke lokasi. Setibanya, asap sudah mengepul hebat dan menyebabkan pandangan mata terbatas.
“Karena kabel yang terbuat dari karet terbakar jadinya menyebabkan asap hitam cukup hebat. Sekitar 10 menit api berhasil kita padamkan sepenuhnya,” ucapnya di lokasi kejadian.
Wakapolsek Pahandut Iptu Robert Sonny menyatakan, masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. Api masih belum diketahui muncul dari mana, karena petugas keamanan PT Telkom juga tidak mengetahui adanya aktivitas membakar sampah.
“Lokasi yang terbakar memang sampah dari alat-alat PT Telkom, seperti kabel dan sebagainya. Masih kita pelajari dengan segera melakukan olah TKP untuk menentukan penyebab api,” tuturnya.
Sementara Sahrul, petugas keamanan PT Telkom mengaku tidak mengetahui asal mula api. Posisinya saat itu tengah berjaga di pintu depan dan baru mengetahui adanya api setelah melihat asap tebal.
“Saya tadi bagian depan, tidak tahu kalau ada yang membakar sampah. Area sini memang jadi tempat sampah,” ungkapnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *