Dayung Tambah 2 Medali untuk Kalteng

  • Bagikan
FOTO BERSAMA - Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho foto bersama dengan atlet peraih medali di nomor perahu naga jarak 1000 meter dan 500 meter.  TABENGAN/LIU:

JAYAPURA/TABENGAN.COM – Cabang olahraga dayung kembali berhasil menyumbang medali medali untuk Kalimantan Tengah (Kalteng) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua, jarak 1000 meter putra kru 12 berhasil meraih 1 medali perak dan  1 perak lagi diraih di jarak 500 meter putra 12 kru. Sementara itu hasil yang berbeda diraih oleh tim putri. Meskipun berhasil masuk final nomor 1000 dan 500 meter 12 kru namun tak mampu masuk finish lebih cepat.

Atas hasil ini Kalteng sudah mengumpulkan 7 medali dengan rincian 3 perak dari nomor kayak 2 putra 1000 meter, perahu naga 12 kru putra jarak 1000 dan 500 meter.

Sementara  4 perunggu dari panahan recurve perorangan putri, recurve mix tim, catur cepat perorangan putri dan atletik di nomor sprint jarak 100 meter. Dayung masih berpeluang menambah medali karena masih menyisakan 5 nomor pertandingan.

Salah satu tim pelatih dayung perahu naga Kalteng Silo mengatakan atlet sudah tampil maksimal. Meskipun dari 4 nomor yang sudah diikuti kategori perahu naga hanya mendapatkan 2 perak.

Tim pelatih menargetkan medali emas di nomor mix tim jarak 200 meter yang akan dipertandingkan, Senin (11/10) di teluk Youtefa, Jayapura Provinsi Papua.

“Kami yakin dan targetkan medali emas di nomor mix tim. Kami optimis saja disitu bisa meraih emas, mohon doa dan dukungannya masyarakat Kalteng,” kata mantan atlet Pelatnas dayung ini, Minggu (10/10).  yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *