DPD KNPI Kalteng Gelar Kegiatan Rapimpurda Ke–XV

  • Bagikan
FOTO BERSAMA – unsur pimpinan dan pengurus DPD KNPI Kalteng berfoto bersama Ketua Umum DPP KPNI, saat kegiatan Rapimpurda ke – XV di Sekretariat DPD KNPI Kalteng, jalan Tjilik Riwut Km.1, Sabtu (9/10). (Tabengan, Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kalimantan Tengah (KNPI Kalteng) menggelar Rapat Paripurna Pimpinan Daerah (Rapimpurda) ke- XV yang dilaksanakan di Aula Sahawung, sekretariat KNPI Kaltng, Jalan Tjilik Riwut Km.1, Sabtu (9/10) Siang.

Ketua DPD KNPI Kalteng, Rahmad Handoko, saat dibincangi Tabengan disela berlangsungnya kegiatan Rapimpurda mengatakan, ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan pada kegiatan Rapimpurda tersebut. Diantaranya adalah pembahasan dan penetapan materi Musyawarah Daerah (Musda) XV dan waktu serta tempat pelaksanaan Musda XV nantinya.

“Dalam Rapimpurda Ke-XV ini, kita membahas dan menerapkan materi untuk Musda nanti, termasuk waktu dan pelaksanaannya. Kemudian agenda lainnya adalah pembahasan dan penetapan hasil verifikasi, peserta dan peninjau Musda XV DPD KNPI Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Dijelaskan, bahwa saat ini ada sekitar 55 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang telah terdata, dan berhimpun dalam DPD KNPI Kalteng. Kendati demikian, KNPI juga memiliki regulasi yang harus dilaksanakan seperti melihat sebaran organisasi yang ada hingga kabupaten-kabupaten.

“Nantinya OKP tersebut juga akan dipilah misalkan organisasi Nasional atau pun lokal, salah satu contoh adalah organisasi seperti Cipayung yang anggotanya adalah mahasiswa dan organisasi tersebut hanya ada di suatu daerah yang mempunyai kampus atau institusi pendidikan tinggi lainnya,” ujar Handoko.

Dilain pihak, Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajriansyah mengatakan bahwa kegiatan Rapimpurda tersebut merupakan suatu langkah konsolidasi organisasi untuk sampai pada tahapan Demokrasi selanjutnya yakni Musda.

“Rapimpurda ini merupakan salah satu tahap yang wajib dilaksanakan sebelum memasuki Musda  disini saya melihat bahwa DPD KNPI Kalteng, para pemudanya solid dan taat organisasi, semoga kedepannya akan terus lebih baik lagi dan dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Rapimpurda ke XV DPD KNPI Kalteng ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriansyah, mewakili Gubernur Kalteng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng, Andy Arsyad, dan Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko, Dimana  Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *