Kapolres Kobar Inisiasi Kegiatan Vaksinasi Bagi Santri

  • Bagikan
Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Ulum, Sabtu (9/10/2021). YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah tak pernah lelah menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, seperti para santri di Pondok Pesantren Darul Ulum.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini pun langsung turun ke Pondok Pesantren Darul Ulum. Hadirnya Kapolres ini untuk meyakinkan bahwa vaksin Covid-19 ini aman.

“Kegiatan vaksinasi di pondok pesantren ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami terhadap masyarakat khususnya santri. Guna mendukung Provinsi Kalimantan Tengah yang herd immunity,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum, karena kegiatan vaksinasi ini mendapatkan sambutan antusias. Terbukti sebanyak 400 orang ikut divaksin, baik santri laki-laki, perempuan serta guru dan pengurus pondok pesantren.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres memberikan imbauan agar seluruh santri-santriwati, para guru maupun mengurus pondok pesantren agar tetap menaati protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 masih ada. Meski kasus Covid-19 di Kobar menurun bukan berarti pandemi Covid-19 telah berakhir.

Selain memberikan motivasi, kunjungan Kapolres Kobar ke Pondok Pesantren Darul Ulum pun memberikan tali asih kepada santri dan santriwati yang telah divaksin. Hal itu sebagai wujud kecintaannya kepada pada santri dan santriwati yang saat ini tengah menimba ilmu di pondok pesantren.

“Kami sangat bersyukur bisa ikut divaksinasi. Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berlalu. Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di pondok pesantren kami ini,” kata salah satu santri. c-uli

 

Penulis: YuliantiniEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *