RANGKAIAN HUT KE-12 TABENGAN- Tabengan dan SMSI Kalteng Santuni Panti Asuhan Al-Ma’un

  • Bagikan
Dalam rangka memperingati HUT Ke-12 Harian Umum Tabengan bekerja sama dengan SMSI Kalteng memberikan bantuan ke Panti Asuhan Al-Ma'un, Palangka Raya, Jumat (8/10/2021). YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Jelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Harian Umum Tabengan yang jatuh pada 12 Oktober 2021, salah satu koran terbesar di Kalimantan Tengah itu menggelar kegiatan yang bersifat sosial. Kali ini, Tabengan bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng, melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Ma’un Palangka Raya, Jumat (8/10/2021).

Kunjungan itu dalam upaya berbagi bersama, yang merupakan rangkaian dari peringatan HUT Ke-12 Tabengan. Dalam pertemuan tersebut, jajaran Tabengan bersama pengurus SMSI Kalteng disambut langsung pengurus panti asuhan bersama anak-anak yatim di panti itu.

Tabengan sendiri diwakili oleh Redaktur Pelaksana (Redpel) Doddy Khairi Asyadi yang juga Pemimpin Redaksi (Pimred) Tabengan Online, bersama jajarannya. Doddy mewakili Pemimpin Umum (Pimum) Tabengan Andrey L Narang dan Pimred Tabengan Victor Giroth yang berhalangan hadir.

Dari SMSI, hadir Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah yang merupakan mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, bersama dengan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalteng H Ahmad Syar’i beserta jajaran lainnya.

Selain silaturahmi dan acara makan bersama, diserahkan juga bantuan secara simbolis kepada Pengurus Panti Asuhan Al-Ma’un dari Tabengan dan SMSI Kalteng.

Dalam sambutannya, Doddy yang juga mewakili Pimum Tabengan Andrey L Narang menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya dalam perjalanan selama 12 tahun Tabengan eksis.

“Kegiatan berbagi ini merupakan rangkaian HUT Ke-12 yang puncaknya pada 12 Oktober nanti. Melalui kebersamaan yang dibangun ini, Tabengan tidak hanya sebagai penyampai informasi kepada masyarakat, namun juga lebih dekat secara langsung kepada publik,” ujarnya.

Tabengan sendiri, kata Doddy, bukan sebuah media yang dikhususkan bagi kalangan tertentu, namun menyeluruh dan mencakup semuanya.

Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah menyampaikan ucapan selamat kepada Tabengan yang sudah berumur 12 Tahun. Dia juga mengapresiasi atas silaturahmi yang dilakukan di panti asuhan, di Jalan Melati Kompleks PCPR Palangka Raya tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Tabengan dan juga SMSI Kalteng, yang mana pentingnya sebuah kebersamaan serta berbagi bersama. Kami berharap dengan bantuan yang diberikan mampu meringankan beban serta memberikan sukacita bagi mereka yang tinggal di panti asuhan ini,” kata Sutransyah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng H Ahmad Syar’i mengucapkan selamat dan sukses kepada HU Tabengan yang telah berdiri sejak 2009 silam. Menurutnya, Tabengan selama ini telah bermitra dengan baik bersama jajaran Muhammadiyah, di Bumi Tambun Bungai.

Sesuai dengan makna dan arti dari nama Tabengan sendiri, koran besar tersebut, ujarnya, telah berperan dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai jembatan penyampai informasi.

“Kami menyambut baik atas silaturahmi Tabengan dan SMSI Kalteng ke Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Ma’un ini, karena bangunan panti asuhan ini memang ada sejak lama dan baru kita hidupkan lagi,” ujarnya mengakhiri. drn

 

 

 

 

 

 

Penulis: Didin RakhmadinEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *