Vaksinasi Palangka Raya Terbaik Se-Kalimantan

  • Bagikan
Wali Kota Palangka Raya Fairid, Wali Kota dan Hj Umi Mastikah dan Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Hingga 6 Oktober 2021, dari 223.417 jiwa yang menjadi target vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya, ternyata telah menyentuh angka 71,70 persen atau 160.196 jiwa yang sudah tervaksin dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, masih 45,66 persen atau baru 104.251 jiwa yang tervaksin.

“Capaian akselerasi vaksinasi di Kota Palangka Raya adalah yang terbaik di Kalimantan. Hal ini buah kerja keras pemerintah kota, Tim Satgas, TNI/Polri, swasta dan dukungan masyarakat sendiri yang sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” ujar Wali Kota Palangka Raya Fairid, Kamis (7/10).

Menurut Fairid, hal tersebut juga menjadi kado bagi dirinya sebagai Wali Kota dan Hj Umi Mastikah sebagai Wakil Wali Kota Palangka Raya, dalam 3 tahun memimpin Kota Cantik ini tepat di penghujung September tadi. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, selama ini cukup membuat dirinya terkejut. Bahkan, dalam beberapa kondisi, ketersediaan vaksinlah yang belum mampu menyaingi antusiasnya masyarakat.

“Dengan begitu, harapan kita untuk segera mencapai Herd Immunity bisa tercapai. Target kita sebenarnya hanya 70 persen, tapi rupanya bisa lebih dari itu. Dan, kondisi juga vaksinasi masih terus berjalan. Implikasinya, kasus positif Covid-19 sudah jauh melandai ya karena banyak yang sudah tervaksin,” bebernya.

Kembali pada 3 tahun masa kepemimpinannya di Kota Palangka Raya, Fairid tentu masih berfokus pada kegiatan vaksinasi dan upaya penanganan Covid-19. Karena diakuinya, untuk arah pembangunan sendiri tentu tetap sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Fokus kita adalah bagaimana penanganan Covid-19, pelayanan kesehatan dan pelayanan publik di Kota Palangka Raya bisa tetap berjalan optimal di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Tidak hanya mengapresiasi besarnya peran serta masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, Fairid mengatakan jika masyarakat Kota Palangka Raya cukup aktif dalam memberi saran dan masukan baik melalui media sosial (medsos) maupun melalui portal resmi pengaduan Pemko Palangka Raya yaitu lapor.go.id.

Dikatakan, berkat saran dan masukan masyarakat serta hasil Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan hasil serapan reses dari anggota DPRD, maka Pemko Palangka Raya bisa melakukan pembangunan yang searah. Selain itu,  tujuan yang searah dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa terealisasi. Ia mencontohkan seperti rehab dermaga yang dilakukan di 2 kelurahan dan adanya peningkatan jalan di beberapa titik kota ini.

“Tidak terasa 3 tahun kepemimpinan kami. Harapan saya cukup sederhana, yakni program pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Begitu pula kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik yang tentunya tetap patuh prokes,” pungkasnya. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *