PT BGA Sumbang 500 Bibit Pohon Bungur 

  • Bagikan
SERAHKAN BIBIT - Koordinator CSR PT BGA Wilayah Kotawaringin Lama, Rudiyaksa menyerahkan secara simbolis bibit pohon bungur kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Rabu.TABENGAN/YULIANTINI

* Penghijauan Rumah Sakit Pratama Kutaringin

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Dalam rangka memberikan nuansa asri dan teduh di areal Rumah Sakit Pratama Kutaringin Kecamatan Kotawaringin Lama, PT Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) memberikan sumbangan berupa 500 bibit pohon bungur. Hal itu juga untuk melestarikan jenis tanaman langka lokal.

Penyerahan secara simbolis bibit pohon bungur dilakukan Koordinator CSR PT BGA Rudiyaksa diterima Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Program ini merupakan salah satu program corporate sosial responcibility (CSR) PT BGA Kotawaringin Lama.

Rudiyaksa mengatakan, program penghijauan yang diberikan kepada pemerintah daerah ini berupa 500 pohon bungur. Nantinya pohon tersebut untuk program penghijauan lingkungan Rumah Sakit Pratama Kutaringin.

“Bibit pohon yang kita serahkan ke Pemerintah Daerah Kobar untuk program penghijauan lingkungan rumah sakit. Pohon lokal yang sudah sangat jarang ditemui, selain itu jenis pohon bungur ini sangat tepat untuk lingkungan rumah sakit, karena pohon bungur saat besar rindang. Selain itu, pada musim tertentu pohon juga berbunga indah,” kata Rudiyaksa  Rabu (6/10).

Menurut Rudiyaksa, bunga dari pohon bungur ini bisa untuk terapi. Sehingga pohon ini multi fungsi, selain untuk keindahan lingkungan rumah sakit juga memberikan dampak positif bagi pasien yang tengah menjalani perawatan.

Dengan upaya yang dilakukan ini sekaligus untuk melestarikan pohon lokal. Mengingat keberadaan pohon bungur sudah jarang ditemui. Program ini merupakan CSR perusahan peduli lingkungan.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyambut baik upaya yang dilakukan PT BGA Kotawaringin Lama,  membantu bibit pohon dalam rangka menghijaukan lingkungan Rumah Sakit Pratama Kutaringin. Jumlahnya ada 500 bibit pohon yang nanti bisa ditanam di lingkungan rumah sakit.

“Kami sangat berterimakasih dan apresiasi kepada PT BGA yang telah menyalurkan bantuan bibit pohon untuk penghijauan rumah sakit. Sehingga lahan dengan luas 4,5 hektar tidak gersang lagi,” bebernya.

Menurut Bupati Hj Nurhidayah, pohon bungur ini sangat jarang ditemukan. Penanaman pohon ini juga untuk melestarikan pohon bungur di Kobar dan ditanam di lingkungan rumah sakit. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *