Kalteng Putra Kalahkan Persiba 1-0

  • Bagikan
SELEBRASI- Pemain Kalteng Putra FC Giofani melakukan selebrasi, usai mencetak gol ke gawang Riki Pambudi, pada laga perdana grup D Liga 2 Indonesia, di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (6/10). TABENGAN/YULIANUS STEFAN LUNDJU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Laga perdana grup D Liga 2 Indonesia yang mempertemukan Kalteng Putra vs Persiba Balikpapan, di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (6/10), berlangsung seru dan ketat.

Kedua tim sama-sama bermain agresif dan saling serang. Kalteng Putra selaku tuan rumah terlihat benar-benar menyerang dan menekan lawan. Dalam laga balas dendam ini, tim asuhan Eko Tamamie berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 1-0.

Gol yang terjadi di babak kedua dilesakkan pemain nomor punggung 23 Giofani ke gawang lawan. Umpan dari Ronaldo Eko Julianto di menit ke 84, dimanfaatkan dengan baik oleh Giofani. Tendangan kerasnya berhasil mengubah skor imbang menjadi keunggulan bagi tim Kalteng Putra FC.

Sejak kick off pukul 15.15 WIB babak pertama, terlihat tim Laskar Isen Mulang bermain cepat dan tajam. Terjadi beberapa kali peluang. Sesekali lini depan tuan rumah Dominggus F Kereway, Giofani dan M Majefat, hampir membuat gol. Sayangnya eksekusi yang dilakukan masih belum membuahkan hasil.

Terlihat juga Kapten Tim Kalteng Putra Tamsil Jaya mampu membangun serangan dan pertahanan yang sempat membuat getir gawang lawan. Namun, Persiba Balikpapan juga tidak kalah agresifnya dengan tuan rumah. Bryan “Bece” Cesar dan kawan-kawan juga mampu menunjukkan performa yang cukup ketat.

Beberapa peluang melalui serangan balik dan asist dari lini sayap kepada penyerang Persiba Balikpapan Freddi Isir, juga hampir membuahkan peluang gol. Pertandingan di babak pertama skor imbang 0-0.

Di babak kedua, terjadi pergantian pemain, seperti Kapten Tim Kalteng Putra Tamsil Sijaya digantikan pemain nomor punggung 18 Ronaldo Eko Julianto.

Peluang juga sempat terjadi beberapa kali, seperti tendangan salto dari pemain depan Persiba Balikpapan Yongki Ariwibowo, yang masih bisa dihalau Kiper Kalteng Putra Ahmad Fauzi.

Apalagi barisan pertahanan belakang tim Kalteng Putra cukup kokoh. Beberapa kali serangan lawan mampu dipatahkan. Hingga akhir pertandingan, serangan dari tim  Persiba Balikpapan tidak juga membuahkan hasil. Gol tunggal Giofani membawa Kalteng Putra unggul.

Direktur Teknik Angel Alfredo Vera Persiba Balikpapan menuturkan, para pemainnya berjuang cukup keras. Dia mengakui, di babak pertama timnya bermain cukup baik, namun kecolongan di babak kedua yang dibuktikan dari gol pada menit-menit terakhir.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, hasil ini sesuai dengan yang diinginkan. Kalteng Putra meraih 3 poin. Hal ini membalas kekalahan pada 2020, para pemainnya termotivasi untuk memenangkan pertandingan tersebut. drn

SUSUNAN PEMAIN

Kalteng Putra FC (4-3-3-1):

Ahmad Fauzi, Fajri Ardiansyah, Moch Nico, Fauzan Jamal, M Tegar, Nur Akbar, Takwir, Tamsil S, Dominccus, Giofani, Majefat.
Pelatih: Eko Tamamie

Persiba Balikpapan (3-5-2-1):

Riki Pambudi, Fakdawer, Imam Mahmudi, Moch Febrianto, Abu Rizal, Adam Maulana, Bryan Caesar, Eljo Iba, Yusuf Efendi, Freddy Isir, Indra Setiawan.
Pelatih: Alfredo Vera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *