Camat Himbau Warga Mihing Raya Sukseskan Pilkades

23
Camat Mihing Raya, Sidel Inga
Camat Mihing Raya Sidel Inga ikut menghadiri Forum Gabungan Perangkat Daerah, di Aula Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP3D) Kabupaten Gumas, Senin (19/3). TABENGAN/GIMY CHANDRA

KUALA KURUN/tabengan.com – Seluruh desa yang ada di Kecamatan Mihing Raya akan melakusanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tahun 2018 ini. Camat Mihing Raya, Sidel Inga mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades tersebut.
“Di Kecamatan Mihing Raya ada lima desa dan satu kelurahan. Kelima desa yang ada tadi akan melaksanakan Pilkades serentak 2018 ini,” terang Sidel Inga saat dibincangi wartawan saat menghadiri kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah, di Aula Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP3D) Kabupaten Gumas, Senin (19/3).
Kelima desa tersebut adalah Dahian Tambuk, Rangan Tate, Tumbang Danau, Tumbang Empas, dan Tuyun. Untuk desa Dahian Tambuk, Rangan Tate, Tumbang Danau, dan Tuyun saat ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Kades. Sedangkan desa Tumbang Danau dipimpin oleh Pergantian Antar Waktu (PAW) Kades.
Sebagai Pj Kades Dahian Tambuk adalah Iklas yang masa jabatannya akan berakhir pada 20 September 2018 mendatang. Pj Kades Rangan Tate adalah Yansen yang masa jabatannya akan berakhir pada 28 April 2018 mendatang. Sebagai Pj Kades Tumbang Danau adalah Premeldi yang masa jabatannya akan berakhir pada 12 Oktober 2018 mendatang.
Lalu sebagai Pj Kades Tuyun adalah Pratunas yang masa jabatannya akan berakhir pada 28 April 2018 mendatang. Sedangkan PAW Kades Tumbang Empas adalah Suriati yang masa jabatannya akan berakhir pada 1 Mei 2018 mendatang.
Sidel berharap pelaksanaan Pilkades di seluruh wilayah Kecamatan Mihing Raya dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga terpilih Kades definitif yang dapat menjadi pemimpin untuk kelima desa tadi. Kades definitif diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Desa setempat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.
Untuk diketahui, pada tahun ini secara keseluruhan ada 58 desa di wilayah Kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang akan melaksanakan Pilkades serentak 2018. Rencananya, Pilkades serentak 2018 akan dilakukan pada Oktober mendatang.c-gcm

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here