Pemprov Harus Perhatikan Atlet dan Benahi Olahraga Kalteng

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh

*Dewan Apresiasi Terhadap Wagub Kalteng

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Hasil perolehan medali Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, mendapatkan tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. Terlebih prestasi yang ditorehkan atlet panahan Kalteng Linda Lestari yang meraih medali perunggu, saat sedang hamil.

Srikandi Partai NasDem ini mengakui, sekarang ini kondisi olahraga Kalteng masih memprihatinkan. Mencapai prestasi yang tinggi, diperlukan banyak hal. Tidak saja dari atletnya, tapi juga dukungan penuh dari pemerintah. Sejumlah pembenahan harus dilakukan, apabila olahraga Kalteng ingin berbicara banyak di level nasional.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini melanjutkan, kondisi yang dihadapi atlet dalam PON XX di Papua sekarang ini menjadi pengalaman, pembelajaran, dan evaluasi dalam menghadapi PON berikutnya. Harus ada kesiapan yang mumpuni bagi para atlet, sehingga mampu bersaing ketat dengan atlet dari provinsi lain.

“Apresiasi dan salut kepada atlet panahan Kalteng Linda, yang mampu menyumbangkan medali perunggu bagi Kalteng. Di tengah keterbatasan, tetap memberikan hasil yang maksimal. Terlebih, Kakak Linda sedang hamil tua, tetap semangat bertanding untuk Kalteng,” kata Faridawaty, menanggapi prestasi yang ditorehkan Linda bersama dengan atlet lainnya dalam PON XX di Papua, via whatsapp, Selasa (5/10).

Persiapan menghadapi PON berikutnya, kata Faridawaty, harus diberikan perhatian yang serius dan mumpuni bagi atlet Kalteng yang melakukan persiapan. Perhatian jangan hanya sekadarnya, tapi betul-betul diberikan perhatian, sehingga prestasi yang diberikan pun maksimal nantinya. Terima kasih atas semangat para atlet Kalteng dalam PON XX di Papua.

Apresiasi juga disampaikan kepada Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, ungkap Faridawaty, hadir secara langsung memberikan dukungan moril bagi kontingen dari Kalteng. Kondisi oleh raga yang dihadapi Kalteng, tidak luput dari perhatian Edy Pratowo. Mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng secara langsung, tidak semata memberikan dukungan, tapi juga mendengarkan masukan yang positif bagi olahraga Kalteng ke depan.

Harapan besar, kata Faridawaty, semoga ke depan daerah kita akan memberi porsi perhatian yang lebih kepada para atlet, dan program pembinaan, agar mereka dapat lebih berprestasi dan memberi kebanggaan bagi kita semua. Semoga ada reward yang baik bagi atlet berprestasi yang kita miliki, tetap semangat dan jaga kesehatan. ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *