Fokus Upayakan Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Bupati Seruyan Iswanti

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.COM – Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengatakan, saat ini dirinya fokus membantu Bupati untuk mengawasi jalannya pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Sebagai Wakil Bupati, saya memiliki kewajiban yang salah satunya adalah membantu pimpinan daerah untuk mengawasi jalannya birokrasi dan pembangunan di daerah,” kata Iswanti, di Kuala Pembuang, Minggu (3/10).

Selain itu, ia juga mengatakan, saat ini juga gencar turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memastikan maksimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kita saat ini juga gencar melakukan kunjungan ke masyarakat, itu upaya kita untuk memastikan dan memberikan pelayanan prima dan terbaik. Di samping itu, juga menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat,” ujarnya.

Iswanti menjelaskan, hal penting yang harus dibangun bersama-sama adalah agar seluruh masyarakat mempunyai semangat dan spirit untuk membangun serta mempunyai perilaku kebesaran hati. Dengan demikian, maka akan lebih mudah membuat dan melakukan sesuatu untuk mewujudkan cita-cita bersama.

“Tugas ini memang tugas Negara, jadi sesuai amanah ya dijalankan karena itu harus tetap semangat,” katanya.

Sedangkan untuk pembangunan secara fisik, menurutnya, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di masa kepemimpinan Bupati Yulhaidir beserta dirinya untuk membangun Seruyan yang lebih baik.

Menurutnya, ada beberapa aspek yang saat ini harus diprioritaskan yaitu peningkatan dan pemerataan pelayanan pendidikan, peningkatan pemerataan dan mutu pelayanan kesehatan, sinkronisasi, harmonisasi dan integrasi program.

“Tidak kalah pentingnya adalah penanggulangan kemiskinan, hilirisasi produk-produk pertanian menjadi produk agro industri, peningkatan kualitas lingkungan hidup yang menyeluruh di setiap sektor pembangunan, peningkatan apresiasi, pelestarian dan promosi karya seni dan karya budaya dan peningkatan kesempatan kerja,” jelasnya.

Iswanti yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ini mengatakan, peningkatan sektor ekonomi masyarakat juga harus menjadi perhatian bersama, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Banyak masyarakat yang mengatakan kesulitan usaha akibat adanya pandemi, bahkan ada yang penjualannya menurun, ini perlu jadi perhatian kita,” terangnya.

Ia mengatakan, saat ini dirinya bersama Bupati akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal dan berusaha agar dapat memberikan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring.

“Saya bersama Bapak Bupati akan selalu berupaya untuk menuju Seruyan SEHAT yang memiliki arti sejahtera, elok, harmonis, aman dan tentram untuk masyarat Bumi Gawi Hatantiring yang lebih baik ke depannya,” tutupnya. c-vik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.