Hukrim  

Supir Bus Yessoe Ditetapkan Tersangka Laka Maut

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Penyidik Unit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya resmi menetapkan supir bus Yessoe sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang tewas di Jalan Tjilik Riwut Km 23, Sabtu (2/10).

Agus Muliyanto (26) diduga kuat lalai dalam mengemudikan bus tujuan Pangkalan Bun-Palangka Raya saat hendak menyalip mobil yang ada di depannya. Proses pelengkapan administrasi masih dilakukan penyidik paska penetapan tersebut.

Kanit Laka Satlantas, Ipda Eko, mengatakan setelah hasil sementara olah TKP, saksi-saksi dan pengumpulan barang bukti diiringi petunjuk dari Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, status supir bus ditetapkan sebagai tersangka karena kelalaiannya.

“Kita masih melengkapi berkas adminitrasi peningkatan status supir bus tersebut. Setelah ditetapkan tersangka maka dilanjutkan dengan penahanan,” katanya, Selasa (5/10).

Ia menjelaskan, dugaan kelalaian supir bus berdasarkan hasil keterangan saksi, supir memaksakan diri mengemudikan bus dengan menyalip mobil di depannya tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

“Panjang dan dimensi kendaraan saat mengemudi tidak dilampaui oleh supir saat kejadian. Sehingga kecelakaan terjadi,” jelasnya.

Sebelumnya, kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan Suyanto (53), warga Jalan Tumbang Talaken Km 51, Kecamatan Rakumpit meluncur di Jalan Tjilik Riwut dari arah Kota Palangka Raya menuju arah Tangkiling. Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km. 23 dekat SDN 2 Marang, dari arah berlawanan melaju bus berlogo Yessoe yang dikemudikan Agus Muliyanto (26) sedang berusaha menyalip mobil yang berada di depannya dengan masuk lajur truk.

Karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, truk yang dikemudikan Suyanto menabrak bagian belakang sebelah kanan bus yang sedang berusaha menyelip.  Akibat dari kecelakaan tersebut, Suyanto dan penumpang bus bernama Heri Santosa Tular (55) meninggal di lokasi kejadian. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.