Hukrim  

Sebarkan Video Porno Teman Dekat, Pemuda Diringkus

ILUSTRASI/NET

*Pelaku Ditangkap di Jalan G.Obos Palangka Raya

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Diduga menyebarkan video pribadi teman dekatnya melalui whatssapp

Seorang pemuda berinisial MI (21) warga Kecamatan Bataguh terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. MI diduga disangkakan perkara dugaan penyebaran video asusila, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Entah apa motif MI menyebarkan video pribadi ke keluarga korban, namun tidak terima dengan ulah pelaku, keluarga korban akhirnya membawa masalah ini ke ranah hukum dengan melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Sebagaimana rilis kepolisian yang disampaikan ke media ini menyebutkan, terungkapnya kasus ini berkat adanya laporan dari Rk yang memberitahukan kepada Dt terkait dengan adanya  kiriman video salah seorang keluarga mereka melalui pesan Whatsshapp dengan nomer HP 08215916… pada Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 sekitar pukul 19.30 WIB.

Melihat video tersebut kemudian Dt langsung mendatangi rumah korban dan memberitahukan akan adanya video tersebut,

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasatreskrim AKP Christanto Situmeang ketika dikonfirmasi, membenarkan akan laporan kasus penyebaran video asusila tersebut.

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan pengusutan dan pengejaran terhadap pelaku hingga akhirnya, Senin (4/10) sekitar pukul 17.30 WIB pelaku berhasil ditangkap di Jalan G. Obos 10 Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, untuk pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut,” kata Kasat.c-yul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.