Panahan Kembali Sumbang Medali untuk Kalteng  

  • Bagikan
KALUNGKAN MEDALI - Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho mengalungkan medali kepada atlet panahan kalteng, Linda Lestari dan Alek Edwar, di PON XX-2021 Papua, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, Selasa (5/10). FOTO/LIU:

JAYAPURA/TABENGAN.COM-Cabang olahraga panahan kembali mempersembahkan medali kepada Provinsi Kalimantan Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 Papua, di nomor Recurve Mix Tim.

Pada babak final perebutan perunggu yang digelar di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10) pemanah Kalteng, Linda Lestari dan Alek Edwar berhasil mengalahkan atlet tuan rumah dengan skor 6-2.

Sukses meraih medali perunggu di nomor recurve putri perorangan sehari sebelumnya, Linda kembali tampil di nomor Recurve Mix Tim bersama rekannya Alek Edwar.

Tim Panahan Kalteng berhasil meraih 1 medali perunggu, medali perak diraih Hendra Purnama/Titik Kusuma Wardani dari Yogyakarta sementara emas diraih oleh  Diananda Choirunisa/Rio Ega asal Jatim.

Alek maupun Linda mengaku kecewa tidak bisa mempersembahkan medali emas. Namun keduanya tetap bersyukur bisa menambah medali untuk Kalteng di ajang multi event olahraga tingkat nasional ini.

“Meskipun tidak sesuai harapan namun Alhamdulillah bisa meraih perunggu untuk Kalteng. Tapi inilah hasil perjuangan kami sudah maksimal. Harapan saya dan Linda semoga kedepan atlet panahan Kalteng bisa meraih medali lebih dari ini,” imbuh Alek dan diamini oleh Linda.

Sancho menyampaikan KONI Kalteng mengapresiasi perjuangan Linda dan Alek dalam merebut medali perunggu. Bertanding dibawah cuaca panas ditambah angin kencang membuat atlet harus bekerja keras mengatasi situasi tersebut. Atas nama ketua umum H Eddy Raya Samsuri dan jajaran pengurus KONI Kalteng, Sancho menyampaikan selamat kepada atlet, pelatih, ofisial dan seluruh kontingen panahan Kalteng atas perjuangannya di PON XX.

Pada saat pengalungan medali, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng diwakilkan oleh Christian Sancho ketua harian mendapatkan kehormatan untuk mengalungkan medali kepada para peraih medali di nomor Recurve mix tim termasuk perwakilan Kalteng. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *