KALTENG PUTRA VS PERSIBA BALIKPAPAN – Sama-sama Ngotot

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kalteng Putra FC kembali berhadapan dengan Persiba Balikpapan dalam pertandingan di kandang perdana kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, Rabu (6/10). Sebagai tuan rumah dalam laga kali ini, tim Laskar Isen Mulang itu sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi tim lawan.

Apalagi berkaca dari kekalahan pada 2020 silam, tim akan maksimal agar tidak dipermalukan di kandang sendiri. Pertandingan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya ini, juga menjadi laga perdana di kandang tim lawan bagi Persiba Balikpapan, dalam ajang bergengsi tersebut.

Pemain Kalteng Putra FC Tamsil Sijaya menegaskan keyakinannya bakal meraih 3 poin.  Tim berjuluk Laskar Isen Mulang juga akan mengerahkan kekuatan penuh untuk meraih target kemenangan.

“Saya dan tim siap pada laai besok melawan Persiba Balikpapan,” ucap pemain Kalteng Putra FC Tamsil Sijaya.

Tamsil Sijaya yakin Kalteng Putra akan memenangkan laga Derby Kalimantan melawan Persiba Balikpapan. “Kami siap memberikan yang terbaik bagi warga Kota Palangkaraya, terlebih bermain di rumah sendiri (Stadion Tuah Pahoe),” ucap Tamsil Wijaya.

Sementara Pelatih Kalteng Putra FC Edi Sibung menilai para pemainnya sudah siap, dalam memberikan performa yang terbaik. Apalagi pihaknya telah menganalisis serta mengetahui bagaimana kekuatan dari Persiba Balikpapan.

“Kami akan bermain menekan dan menyerang mereka, dengan harapan akan menguras fisik mereka. Apalagi kondisi cuaca di Palangka Raya cukup panas dan tim sudah terbiasa dengan keadaan disini. Intinya kami akan menggempur secara total tim lawan,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk Kalteng Putra sendiri juga kedatangan pemain-pemain baru muda serta fresh, menggantikan pemain lama yang dinilai sudah uzur.  Beberapa pemain itu akan mengisi posisi di lini tengah, sayap dan depan, yang mana telah dilaksanakan latihan intensif sebelumnya, dengan harapan mampu bermain dengan baik dalam pertandingan tersebut.

Sementara dirinya juga berharap, 27 pemain yang diikutsertakan serta bagi yang nantinya berlaga di lapangan, diharapkan mampu memberikan permainan yang terbaik bagi masyarakat Kalteng.

Sementara Pemain Persiba Balikpapan Bryan Cesar alias Bece didampingi Asisten Pelatih Ilham Romadhona menuturkan, hal terpenting yang dilakukan timnya adalah persiapan jauh-jauh hari sebelum hari H.

“Pertandingan ini jelas berbeda dengan laga tahun lalu dan juga mainnya di Palangka Raya, apalagi seluruh tim sudah melakukan evaluasi masing-masing,” ujarnya.

Untuk persiapan menghadapi laga terkait, pihaknya mengakui tetap menjaga kebugaran para pemain serta beristirahat yang cukup demi tampil optimal. Pihaknya juga memiliki strategi tersendiri, yang sudah dipersiapkan dalam menghadapi Kalteng Putra FC, sebagai tuan rumah. drn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *