Bupati Bartim Ampera Peduli Kesehatan Masyarakat

  • Bagikan
FOTO BERSAMA- Bupati Bartim Ampera AY Mebas foto bersama sejumlah staf UPTD Puskesmas Edison Jaar, Senin (4/10). TABENGAN/YULIUS YARTONO

TAMIANG LAYANG/TABENGAN.COM– Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) terus melakukan pembangunan, perbaikan kualitas sarana dan prasarana kesehatan.
Senin (4/10) pagi, Bupati Bartim Ampera AY Mebas meninjau UPTD Puskesmas Edison Jaar. Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini datang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bartim dr Jimmy Hutagalung dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Bartim Yumail J Paladuk.

Dalam kunjungannya ke Puskesmas Edison Jaar, Bupati Bartim Ampera AY Mebas melihat secara langsung semua fasilitas dan kebersihan lingkungan yang ada di sekitar area Puskesmas Edison Jaar. Dia ingin fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat tersedia dengan baik.

Pasalnya, Puskesmas Edison Jaar baru saja menempati kantor baru di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), karena bangunan Puskesmas Edison Jaar sedang direhab.

Sementara itu, Pimpinan UPTD Puskesmas Edison Jaar Ringkai Amd.Kep membenarkan Bupati Bartim telah berkunjung ke Puskesmas yang ia pimpin. Menurutnya, kedatangan Bupati untuk memastikan Rusunawa lantai 2 dan 3 bersih, sebagai tempat ruang isolasi Covid-19.

“Kami akan lakukan gotong-royong pembersihan ruangan Rusunawa lantai 2 dan 3 pada Kamis (7/10) mendatang, dan telah disepakati bersama kami dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup Bartim, pegawai Kecamatan Dusun Timur, serta pegawai Bagian Umum Setda Bartim,” papar Ringkai.

Ringkai menambahkan, pihaknya juga akan mengupayakan agar sarana air bersih di Puskesmas tersebut berjalan dengan baik.

“Bupati juga meminta semua pintu masuk Rusunawa dikunci dengan baik,” katanya.

Sebelum meninggalkan Puskesmas Edison Jaar, ujar Ringkai, ia bersama seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Edison Jaar menyempatkan diri foto bersama Bupati Bartim dan rombongan. c-yus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.