PON XX PAPUA  – Wacanakan Kalteng Tuan Rumah PON

  • Bagikan
DUKUNG PON- Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo beserta rombongan saat bersiap mengikuti pembukaan PON XX, 2021 Papua di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10).ISTIMEWA

JAYAPURA/TABENGAN.COM- Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 di Papua menarik perhatian semua pihak. Multievent olahraga tingkat nasional ini resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10).

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng H Eddy Raya Samsuri, Direktur Umum dan Keuangan Bank Kalteng Ahmad Selanor Wanda hadir dalam pembukaan.

Keesokan harinya, Minggu (3/10), rombongan mengunjungi atlet Kalteng di penginapannya masing-masing maupun di tempat pertandingan. Eddy Pratowo kagum dengan pelaksanaan PON XX di Papua dan tertarik untuk jadikan Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggara event olahraga 4 tahunan ini.

“Pelaksanaan PON di Papua di wilayah timur Indonesia ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh saudara-saudara kita, berarti ada motivasi bagi kita, ke depan siapa tahu kita berusaha menjadi tuan rumah. Sekarang di wilayah timur, 2024 di Aceh-Sumut, berikutnya di wilayah tengah lagi, kita kan berharapnya seperti itu,” kata Edy.

Wacana ini disambut baik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng H Eddy Raya Samsuri. Siap menyusun program, bahkan kalau diperlukan akan membentuk tim untuk menindaklanjuti wacana yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng. Dengan kerja sama yang baik, maka wacana bisa menjadi kenyataan.

“Kita dukung dan susun program untuk pembentukan tim persiapan PON di Kalteng. KONI yakin akan performa Pemprov kita yang komitmen dan selalu mengedepankan Kalteng,” imbuh Eddy, Senin (4/10). yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *