PON XX PAPUA 2021 – Hamil 9 Bulan, Linda Lestari Sumbang Perunggu untuk Kalteng

  • Bagikan
FOTO BERSAMA - Atlet Panahan Kalteng Linda Lestari foto bersama dengan peraih medali emas dan perak PON XX, 2021 Papua, Senin (4/10).TABENGAN/IST

JAYAPURA/TABENGAN.COM-Tim panahan berhasil menambah pundi-pundi medali untuk Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) setelah atlet atas nama Linda Lestari meraih 1 perunggu di nomor Recurve Putri.

Pada pertandingan yang digelar di venue panahan, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (4/10/2021) setelah berhasil mengalahkan pemanah asal DIY, Kusuma Wardani.

Usai pertandingan Linda mengatakan sangat senang karena bisa menyumbang medali di nomor perorangan untuk Kalteng walaupun perunggu. Meskipun dalam kondisi hamil 9 bulan namun ia tetap semangat tanpa lelah berjuang demi mempersembahkan medali untuk Bumi Tambun Bungai.

“Alhamdulillah perasaannya pastinya senang sekali bisa menyumbang medali perorangan walaupun perunggu buat kalteng. Terima kasih untuk dukungan semuanya terutama dukungan keluarga, Perpani Kalteng dan pemerintah Kalteng untuk saya,” katanya

Jalannya pertandingan cukup menegangkan. Linda berada di garis tembak 2 sementara lawan di garis 1. Pertandingan digelar 5 seri. Setiap seri masing-masing atlet menembak tiga anak panah dan yang poinnya tinggi dinyatakan menang dengan skor 2 untuk setiap kemenangan.

Seri pertama dimenangkan Linda dengan 26+25 sehingga skor 2-0. Seri kedua dimenangkan Linda 26-24 skor menjadi 4-0 Di Seri ketiga dan keempat kalah 27-28, dan 27-26.l skor menjadi 4-4.Seri kelima dimenangkan Linda 24-23 skor menjadi 5-4. Jumlah total nilai Linda 128 sementara lawan 127 sehingga kemenangan menjadi milik atlet asal Katingan ini dan berhak atas medali perunggu.

Di pertandingan lainnya, Fitriansyah yang tampil di nomor Compound putra belum beruntung. Atlet kelahiran Lamandau ini kalah di perebutan medali perunggu dalam pertandingan yang digelar dihari yang sama dengan poin 143-137 dari I Komang Gede atlet asal Bali.

Adanya tambahan satu medali ini, posisi Kalteng kini berada di urutan ke 26 klasemen sementara perolehan medali dengan 2 medali, masing-masing perak dan perunggu. Linda masih bisa menambah medali perunggu untuk Kalteng bersama rekannya Alek Edward apabila menang di pertandingan perebutan perunggu, Selasa (5/10) di nomor mix tim. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *