Peserta dan Pansel SKD CPNS 2021 Mura Wajib Patuhi Prokes

  • Bagikan
Peserta dan Panitia Seleksi SKD CPNS Tahun 2021 di Mura diwajibkan menjalani swab test PCR. JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COM- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, memberlakukan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Bahkan, mewajibkan penerapan prokes dalam berbagai aktivitas selama proses SKD berlangsung, baik terhadap peserta maupun panitia pelaksana (Pansel).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, Minggu (3/10/2021)  hingga Rabu (6/10/2021), digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, diikuti 538 peserta SKD CPNS Mura yang terdiri dari tenaga teknis dan kesehatan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mura yang juga Sekretaris Pansel Penerimaan CPNS Mura, Lentine Miraya menjelaskan, peserta seleksi saat mengawali tes wajib melakukan swab test PCR dengan hasil negatif.

“SKD CPNS yang dilaksanakan selama 4 hari ini, setiap peserta kami bagi menjadi 35 orang guna memberikan jarak bagi setiap peserta. Sebelum peserta memasuki pintu ruangan diwajibkan mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan sekaligus mendapat penjelasan terkait peraturan tata tertib,” jelas Lentine saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

Pantauan di lapangan, semua tahapan yang telah ditentukan dalam pelaksanaan SKD CPNS di Mura tahun 2021 berjalan dengan lancar dan dipatuhi oleh seluruh peserta yang mengikuti.

“Pengecekan berkas calon dan tes teknis oleh pegawai BKPSDM Mura, peserta juga dapat secara langsung memantau nilai melalui live score yang telah disediakan oleh panitia pelaksanaan,” lanjut Lantine.

Sebagai informasi, Pemkab Mura untuk pengadaan CPNS tahun anggaran 2021 mendapat kuota sebanyak 80 formasi. Sedangkan PPPK 2021 dari pemerintah pusat yang terdiri dari 50 CPNS dengan rincian 30 kuota untuk tenaga kesehatan, 20 kuota untuk tenaga teknis, dan 30 kuota untuk PPPK.

Kemudian, merujuk pada keterangan untuk data peserta berjumlah 826 orang yang terbagi dari beberapa formasi dengan 3 tempat, di antaranya di Kota Puruk Cahu sebanyak 538 orang, di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin sebanyak 58 orang dan UPT BKN Palangka Raya sebanyak 232 orang. sjs

 

Penulis: Joko SantosoEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *