PON XX PAPUA 2021 – Binaraga Kalteng Komitmen Fokus Tingkatkan Prestasi

TINGKATKAN PRESTASI - Atlit Binaraga Kalteng, Agus Dewantoro, saat bertanding di babak final PON XX Papua.ISTIMEWA

‘Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa sebuah perjuangan dan kegagalan merupakan tahapan untuk mencapai keberhasilan’ ~ Agus Dewantoro (Atlit Binaraga Kalteng/Finalis Cabor Binaraga PON ke – 20 Papua).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM –  Kendati belum berhasil meraih medali dalam Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – 20 yang diselenggarakan di Provinsi Papua, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Agus Dewantoro selaku Atlit Binaraga Kalteng untuk terus meningkatkan prestasi demi mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai di kancah nasional.

“Saya berterima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng sampai saat ini. Walaupun belum berhasil menyumbangkan medali, saya sudah berusaha semaksimal mungkin hingga mampu mencapai tahap final,” ucap Agus, saat dikomfirmasi Tabengan.via Whatsapp, Senin (4/10).

Trainer Vanda Gym Palangka Raya ini juga mengatakan, membawa nama besar Kalteng dikancah Nasional merupakan Impiannya sejak lama dan selama jalannya pertandingan ia banyak mendapat pelajaran berharga, dimana hal tersebut akan dijadikan sebagai acuan untuk meningkatkan potensi diri, khususnya dalam dunia Binaraga.

“Cukup banyak pelajaran yang saya dapatkan selama berjalannya pertandingan, dari mulai awal hingga memasuki babak final. Tentunya hal itu tidak akan menyurutkan niat serta  semangat saya untuk terus meningkatkan potensi diri dan terus berlatih,” ungkapnya

Disisi lain, pengurus Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kalteng, Agus Sutopo mengatakan, bahwa PBFI Kalteng belum lama terbentuk dan untuk pertama kalinya bertanding di kancah PON yaitu PON ke – 20 Papua ini. Sehingga perjuangan Atlit Binaraga Kalteng yang berhasil melaju kebabak final merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.

Dengan hasil ini  tentu kita akan melakukan evaluasi dan mencari solusi sehingga bukan hanya satu atlit saja yang bisa masuk PON tetapi disemua kelas yang dilombakan kita mempunyai atlit yang bisa kita andalkan . Ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk PBFI Kalteng dalam melakukan pembinaan kedepan yang lebih baik.  Walaupun saat ini kita belum mendapatkan medali, kita berhasil sampai di babak final juga merupakan sebuah prestasi, sehingga nama Binaraga Kalteng bisa dikenal secara luas,” pungkasnya. nvd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.