GKE dan Kalteng 22 Peduli Gelar Bakti Sosial Tes Kesehatan

  • Bagikan
BERSAMA- Seluruh Pengurus Gereja Resort GKE Palangka Raya foto bersama di sela kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan, di Gereja Sion, Jalan Tjilik Riwut km 1, Minggu (3/10).TABENGAN/NOVAN

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya para pekerja gereja di masa pandemi Covid-19, Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) bekerja sama dengan Kalteng 22 Peduli dan RSUD Kota Palangka Raya, menggelar kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi pekerja gereja di lingkungan Resort GKE Palangka Raya Tengah, di GKE SION, Jalan Tjilik Riwut km 1, Minggu (3/10) siang.

Kepala GKE SION Pdt. Ayang Setiawan saat dibincangi Tabengan di sela kegiatan bakti sosial menyampaikan, pemeriksaan kesehatan bagi pengurus gereja khususnya pendeta maupun kantor majelis sangat penting dilaksanakan, mengingat tugas yang dilaksanakan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita yang tergabung dalam pengurus gereja khususnya Resort GKE Palangka Raya Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang melaksanakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi pekerja gereja di lingkungan Resort GKE Palangka Raya Tengah, mengingat tugas yang dilaksanakan pendeta maupun kantor majelis, bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Kendati di tengah pandemi Covid-19, kata dia, pengurus gereja harus tetap melaksanakan tugasnya dalam memberikan pelayanan. Karena itu, kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan tersebut, tentunya sangat bermanfaat dalam rangka mendukung program pemerintah menekan angka penyebaran pandemi, terutama di lingkungan gereja.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, kita harapkan pekerja gereja bisa senantiasa melaksanakan tugas dan aktivitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Di lain pihak, Erland selaku Koordinator Kalteng 22 Peduli menegaskan, kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi pekerja gereja di lingkungan Resort GKE Palangka Raya Tengah merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Pemprov Kalteng dan Pemko Palangka Raya dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, kita mendukung upaya Pemprov Kalteng dan Pemko Palangka Raya dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan gereja. Ke depannya kami berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan tidak hanya di Kota Palangka Raya, tapi di seluruh kabupaten dan kecamatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan yang terselenggara atas kerja sama Resort GKE Palangka Raya Tengah, Kalteng 22 Peduli dan RSUD Kota Palangka Raya ini meliputi swab antigen, pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan bagi seluruh pengurus gereja di lingkungan Resort GKE Palangka Raya Tengah. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *