Ketua DPRD Kalteng, Wagub, Ketua KONI, dan Kadispora Semangati Atlet

  • Bagikan
KUNJUNGI - Ketua umum KONI Kalteng H Eddy Raya Samsuri, Wakil gubernur Kalteng H Edi Pratowo dan rombongan DPRD Kalteng mengunjungi atlet Kalteng di PON XX, di Jayapura, Minggu (3/10). TABENGAN/LIU

JAYAPURA/TABENGAN.COM-Atlet Kalimantan Tengah (Kalteng) masih berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 Papua, baik di Mimika, Merauke, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng H Eddy Raya Samsuri, Ketua Harian Christian Sancho, Sekretaris Umum H Elbadi Fardian bersama jajaran pengurus, Wakil Gubernur Kalteng H Edi Pratowo, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, Kadispora Kalteng Falery Tuwan, hadir di Papua memberikan dukungan dan semangat.

Cabang olahraga yang dikunjungi pada Minggu (3/10) Dayung, Tinju, Panahan, Menembak dan Sepak Takraw, memberikan dukungan dan semangat agar mempersembahkan medali kepada Bumi Tambun Bungai di ajang multi event olahraga tingkat nasional ini.

Eddy Raya menyampaikan, kunjungan bersama rombongan tersebut untuk memberikan semangat kepada atlet. Para atlet yang akan bertanding diminta untuk tampil maksimal dan semangat untuk meraih medali. Bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas, pantang mundur.

“Kalau bisa, kita dapat mempertahankan medali atau prestasi di PON sebelumnya, lebih bagus kalau bisa menambah medali 4-5, terimakasih juga kepada pak gubernur dan wakil gubernur yang akan memberikan bonus kepada atlet-atlet kita yang berprestasi,” kata Eddy.

Menurut Edy perjuangan atlet sampai sejauh ini sudah luar biasa. Ia percaya bahwa atlet Kalteng akan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kalteng. Sejumlah cabang olahraga masih menunggu jadwal pertandingan, dayung nomor perahu naga 9 Oktober, perebutan medali perunggu panahan 5 Oktober. Takraw Senin (4/10), tinju dan menembak (5/10).

Sementara itu Edi Pratowo meminta kepada atlet memberikan prestasi yang terbaik untuk Kalteng. Menurut Edy semua daerah pasti ingin mendapatkan prestasi di PON, mempersiapkan diri yang sementara yang direbutkan medali mas, perak dan perunggu.

“Makanya ini sangat ketat, jadi perjuangannya juga harus dengan semangat Isen Mulang, karena yang diperebutkan itu cuman tiga, emas, perak, perunggu, atlet yang akan tanding semangat, dan sudah selesai tanding dan belum prestasi jangan berkecil hati, tapi tetap semangat,” kata Edi didampingi Kadispora Kalteng, Falery Tuwan.

Sementara itu, Edi menilai kesuksesan  pelaksanaan PON di Papua menjadi percontohan untuk Kalteng dan bukan tidak mungkin Kalteng juga akan tertarik menjadi tuan rumah penyelenggara suatu saat nanti. Edi berharap setelah PON di Papua dan selanjutnya 2024 di Aceh-Sumut, event olahraga antarprovinsi di Indonesia bisa digelar di wilayah tengah, dan Kalteng siap. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *