MUSCAB-Diran Targetkan Kursi PAN Meningkat Dua Kali Lipat

  • Bagikan
MUSCAB – Ketua DPW PAN Kalteng, H Achmad Diran foto bersama dengan para peserta disela-sela Muscab serentak, di Ballroom Hotel Neo, Minggu (3/10).ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Palangka Raya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V serentak untuk lima DPC PAN se Kota Palangka Raya. Muscab serentak itu dilaksanakan di Ballroom Hotel Neo, Minggu (3/10).

“Muscab DPC PAN serentak ini merupakan salah satu langkah konsolidasi dan pemantapan organisasi PAN menghadapi Pemilu serentak 2024,” kata Ketua DPD PAN Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

Menurut Ridha yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya, selain pelaksanaan Muscab DPC PAN se Kota Palangka Raya yang agenda utamanya adalah memilih dan menetapkan Ketua Formatur sekaligus Ketua DPC PAN serta anggota formatur pada masing-masing DPC PAN, kegiatan itu juga dirangkai dengan konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan konsolidasi Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN).

“Konsolidasi Bapilu dan konsolidasi BMPAN ini adalah bagian integral strategi pemenangan PAN pada Pemilu. Karena kita mengharapkan semua mesin partai bisa bergerak pada semua tingkatan. Sehingga target yang diberikan kepada DPD PAN Kota Palangka Raya untuk mampu menambah perolehan kursi di Pemilu 2024 nanti dapat terwujud,” ungkapnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah (Kalteng), H Achmad Diran saat membuka Muscab Serentak DPC PAN se Kota Palangka Raya itu menegaskan, kinerja organisasi dan upaya-upaya DPD PAN Kota Palangka Raya dalam memenangkan Pemilu 2024, diharapkan menjadi tolok ukur atau barometer bagi semua DPD PAN se Kalteng.

“Karena itu, saya sebagai Ketua DPW PAN Kalteng sengaja memasang target tinggi di Kota Palangka Raya dalam perolehan kursi di Pemilu 2024 nanti. Minimal, PAN harus mampu masuk di jajaran unsur pimpinan dewan,” tegas Diran.

“Jika hasil pemilu yang lalu PAN memperoleh tiga kursi, maka di Pemilu 2024 nanti saya targetkan setidaknya meningkat dua kali lipat,” lanjut Diran.

Selain pemantapan kinerja organisasi, mantan Wakil Gubernur Kalteng dua periode itu juga mengingatkan agar seluruh jajaran PAN untuk membangun serta menjaga komunikasi dengan organisasi atau lembaga-lembaga kemasyarakatan keagamaan, seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, gereja dan lain-lainnya.

Hadir dalam pembukaan Muscab V serentak DPC PAN se Kota Palangka Raya itu, di antaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya, KH Zainal Arifin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palangka Raya, dan Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Kota Palangka Raya, serta Ketua Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya. ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *