PGRI Tanah Laut Kalsel Serahkan Bantuan Korban Banjir Katingan

  • Bagikan
KEPEDULIAN DAN SOLIDARITAS - Serah terima Bantuan dari PGRI Tanah laut Kalsel kepada PGRI Kalteng, yang nantinya disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir khususnya guru di Kabupaten Katingan.TABENGAN/NOVAN

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama PGRI Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali menyalurkan ratusan paket bahan makanan pokok. Bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan solidaritas dalam membantu mengurangi beban para guru yang terkena dampak banjir di sejumlah wilayah Bumi Tambun Bungai khususnya di Kabupaten Katingan.

Ketua PGRI Provinsi Kalteng, Dr.H.Suriansyah Murhaini,SH,MH, saat dibincangi Tabengan di Sekretariat PGRI Kalteng, Sabtu (2/10) menyampaikan, penyaluran bantuan yang akan dilakukan PGRI Provinsi Kalteng dalam waktu dekat ini berasal dari bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Pengurus PGRI Tanah Laut Provinsi Kalsel berupa 200 paket bahan makanan pokok dan 100 paket untuk anak-anak

“Sebelumnya PGRI Kalsel sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Katingan, dan kali ini bantuan datang kembali dari Kalsel melalui teman-teman pengurus PGRI Tanah Laut. Oleh karena itu, saya mengucapan ucapan terima kasih atas kepedulian dari seluruh pengurus PGRI Tanah Laut yang sudah datang jauh-jauh ke Kota Palangka Raya untuk menyalurkan bantuan,” ucapnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) ini juga mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan dari PGRI Tanah Laut Kalsel ini menandakan, dimana pun keberadaan pengurus PGRI, senantiasa akan membantu masyarakat khususnya yang mengalami musibah seperti banjir yang dirasakan oleh warga Kabupaten Katingan.

“Semoga dapat memberikan manfaat. Jangan dilihat dari banyaknya bantuan yang diberikan, tapi aksi ini merupakan wujud solidaritas dari seluruh pengurus PGRI yang ada. mungkin bantuan, ada yang disalurkan secara langsung oleh PGRI Tanah Laut, ada juga yang nantinya disalurkan melalui pengurus PGRI Kalteng,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua PGRI Tanah Laut Provinsi Kalsel, Jamaludin,MPd menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan wujud solidaritas dan rasa prihatin terhadap para guru dan masyarakat Kabupaten Katingan yang terkena musibah banjir.

“Sedikit yang kami kumpulkan dari seluruh pengurus PGRI Tanah Laut untuk membantu saudara kita di Kalteng, khususnya saudara kita di Kabupaten Katingan yang terkena musibah banjir,dimana aksi sosial ini merupakan bentuk inisiasi dari seluruh pengurus PGRI Tanah Laut yang mendengar kabar dari media maupun postingan-postingan dimedia sosial perihal musibah banjir yang terjadi di  Kabupaten Katingan dan sekitarnya. Sehingga kita berharap dengan penyaluran bantuan yang tidak seberapa ini, dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh para guru dan masyarakat yang terkena musibah banjir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Adapun pengurus PGRI Kalteng yang menerima secara langsung bantuan yang disalurkan oleh PGRI Tanah Laut yakni, Wakil Ketua I, Dr. H.Slamet Winaryo,MPd., Bendahara, Bhayu Rhama, Ph.D., Ketua Biro Pembinaan dan pengembangan Lembaga Pendidikan, Kukuh Wurdianto, M.Pd., dan Koordinator Humas, Poppy Monica Meka,M.Pd.

Kemudian dari PGRI Tanah Laut dihadiri secara langsung oleh Wakil Ketua I, Drs. Iriansyah., Wakil Ketua II, H.Muhammad Sahid,SPd., Bendahara, Dian Rifiajaya,MAg., Koordinator Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Munirah,Spd., Wakil Bendahara, Sarifah,SPd,MM., dan H, Muhammad Said. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *