Target 44.000 Pelajar, Bersama Tim Medis, Polres Kapuas Sudah Realisasikan 12 Persen

  • Bagikan
Vaksinasi pelajar dan masyarakat umum yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Sabtu (2/10/2021). YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Sebagaimana program penuntasan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang ditargetkan 44.000 orang, jajaran Polres Kapuas bersama tim medis dari Dinas Kesehatan, RSUD dr H Soemarno Sostroatmojdo, 4 Puskesmas, Polres dan Kodim 1011/KLK-Kapuas, sampai saat ini merealisasikan sekitar 9.000 pelajar telah mendapatkan vaksin baik tahap I ataupun II dengan capaian kurang lebih 12 persen.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kabagops Kompol Edia Sutaata saat dibincangi di sela vaksinasi pelajar bahkan juga dibuka untuk umum di Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (2/10/2021), mengatakan, para pelajar antusias mengikuti kegiatan ini guna mendapatkan vaksin.

“Syukur alhamdulillah, untuk kegiatan kali ini, setidaknya ada sekitar 562 pelajar yang sudah mendaftarkan diri mendapatkan vaksin baik I maupun yang II. Sedangkan yang umum ada sekitar  300 lebih. Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya mendapatkan vaksin ini sudah lebih baik. Mudah-mudahan ini akan diikuti warga lainnya yang belum  divaksin, sehingga seperti yang sudah dijadwalkan pemerintah, program ini dapat terealisasikan sebagaimana yang diharapkan,” kata Kabagops.

Masih menurut Kabagops, kegiatan vaksinasi massal seperti ini tidak berakhir sampai di sini saja. Sebelum-sebelumnya juga sudah melaksanakan dan pihaknya bersama-sama dengan tim medis yang ada masih terus melakukan kegiatan serupa, dengan jadwal yang sudah ditetapkan, baik di sekolah-sekolah, Puskesmas, wilayah desa maupun fasilitas umum seperti pertokoan atau pasar. c-yul

 

 

 

Penulis: YuliansyahEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *