DPD Partai Golkar Kembali Salurkan 25 Ribu Vaksin Sinovac

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kobar di Pangkalan Bun, Sabtu (2/10/2021). YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, kembali mendistribusikan vaksin bagi masyarakat, kali ini disediakan 25 ribu vial.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar Arief Asyrofi menjelaskan, pendistribusian 25 ribu vial vaksin jenis Sinovac ini merupakan aspirasi dan perjuangan dari Anggota DPR RI asal Kalteng Mukhtarudin. Sebelumnya pada 19 September 2021, telah dilakukan vaksin dosis pertama sebanyak 1.200 vial.

“Kegiatan hari ini, Sabtu (2/10/2021), merupakan penyaluran pertama dari jatah vaksin sebanyak 25 ribu vial. Kegiatan kali ini disalurkan 1.000 vial bagi masyarakat untuk dosis pertama. Kegiatannya kami bagi di 2 tempat, yakni 500 di halaman Istana Kuning dan 500 di lapangan Futsal Global Pangkalan Bun, hal ini untuk menghindari kerumunan orang,” kata Arief, Sabtu.

Arief menambahkan, jatah vaksin 25 ribu itu terbagi dalam 2 penyaluran, dosis pertama sebanyak 12.500 dan sisanya untuk dosis kedua. Sementara, penyaluran vaksin dosis pertama, sebanyak 11.500 akan dilanjutkan pada 6 Oktober 2021 di 18 Puskesmas se-Kobar. Dan penyaluran dosis kedua akan dilaksanakan 28 hari ke depan.

“Sementara itu untuk dosis kedua dari pelaksanaan vaksin di tanggal 19 September 2021 akan digelar pada 30 Oktober 2021. Diharapkan masyarakat dapat mendatangi tempat yang telah ditentukan oleh panitia,” ujar Arief.

Dikatakan, penyaluran vaksin atas perjuangan perwakilan Fraksi Partai Golkar di Komisi VII DPR RI, merupakan kepedulian kepada masyarakat dan juga membantu program pemerintah daerah dalam pembentukan herd immunity masyarakat, agar terhindar dari penyebaran virus Corona, dan tetap sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini membantu masyarakat yang hingga saat ini masih banyak yang belum mendapatkan vaksin. Selain itu, juga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin pada 6 Oktober 2021, bisa langsung mendaftarkan diri ke kantor DPD, karena kami tidak menggunakan aplikasi khusus untuk mendaftar, hal ini mempermudah masyarakat,” jelas Arief. c-uli

Penulis: YuliantiniEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *