Andina Ingatkan Masyarakat Taat Prokes dan Tingkatkan Imun

  • Bagikan
Andina Theresia Narang

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Anggota DPRD Kalteng yang satu ini kerap dikenal masyarakat, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) nya, yaitu Dapil I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas). Modis dan ramah dengan siapapun, menjadikannya legislator muda yang punya banyak teman dari berbagai kalangan. Kali ini Andina Theresia Narang, terus mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk tetap taat Protokol Kesehatan (Prokes) serta meningkatkan imun.

Andina Theresia Narang merupakan figur srikandi DPRD Kalteng, yang bertugas di Komisi III bidang kesehatan, pariwisata, pendidikan dan lainnya. Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kalteng itu tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk tetap taat terhadap prokes.

“Walaupun saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah sangat massif, namun masyarakat tetap disiplin dalam menjaga prokes,” ujarnya, belum lama ini di Palangka Raya. Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan imun, dalam upaya mencegah berbagai penyakit.

Salah satu hal yang juga penting, jaga diri dari paparan secara maksimal semisalnya dengan menggunakan masker dua lapis. Perkuat juga daya tahan tubuh melalui pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan imun. Misalnya seperti kondusmi buah-biahan sehat serta vitamin, yang berdampak pada pencegahan serangan ragam penyakit.

“Kuncinya sekarang tingkatkan imun untuk melawan virus covid-19. Jangan lupa tetap jalankan prokes dengan baik. Kemudian yang tidak kalah penting jangan lupa selalu berdoa, berserah pada yang Kuasa,” ujarnya. Intinya Imun harus bagus kalau mau tetap sehat dan aman dari Covid-19.

Tidak lupa juga, Andina menyarankan masyarakat untuk tetap taat anjuran pemerintah, seperti jangan berkerumun. Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Melalui pelaksanaan itu, maka akan terbentuk Herd Immunity secara berkelompok, yang mana merupakan salah satu konsep mencegah paparan Covid-19.

“Tetap taat prokes, perkuat imun tubuh melalui pola hidup sehat dan makanan bergizi serta jangan dulu berkerumun, demi mencegah paparan virus terkait di lapangan,” ujarnya mengakhiri. drn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *