Siapkan Pulang Pisau Jadi Lumbung Pangan Nasional

  • Bagikan
Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Setelah dilantik menjadi Bupati Pulang Pisau pada Jumat, 16 Juli 2021 lalu, Pudjirustaty Narang terus melakukan percepatan di berbagai lini pembangunan. Dengan sisa masa jabatan 2021-2023, Taty Narang menegaskan tetap melanjutkan apa yang menjadi visi-misi pembangunan di Kabupaten Pulpis, dan juga melaksanakan apa yang disarankan oleh Gubernur Kalimantan Tengah sebelumnya, yakni Program Strategis Nasional (PSN) atau Food Estate.

Taty berkomitmen menjadikan Kabupaten Pulpis sebagai lumbung pangan baru di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng). Selain itu, target untuk mempercepat herd immunity, maka vaksinasi juga terus digenjot dan terus dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Pulpis. Pemkab Pulang Pisau akan mengupayakan tercapainya target vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021 mencapai 70 persen lebih, seperti apa yang ditargetkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Untuk mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, sinergi strategis antara pemerintah pusat dan daerah serta stakeholder dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, harus kian diperkuat dan terus digencarkan bersama para pelaku usaha.

Selain itu, kata Taty, program pembangunan infrastruktur yakni akses jalan yang merupakan sarana vital untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, harus terus ditingkatkan.

“Dengan memiliki infrastruktur yang baik, diharapkan dapat membantu aktivitas masyarakat untuk mengangkut hasil-hasil pertanian dan sebagainya,” ungkap Taty, saat dibincangi wartawan, beberapa waktu lalu.

Semua itu, kata Taty, menjadi skala prioritas dirinya. Ia meyakini, dengan memiliki infrastruktur itu dapat mendorong aktivitas dan meningkatkan enonomi mayarakat. Taty menambahkan, untuk mewujudkan pertanian yang modern tentunya harus didukung saranan infrastruktur jalan yang mendukumg, baik jalan desa, kecamatan dan jalan-jalan usaha tani.

Taty berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan Pulang Pisau yang lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *