VAKSINASI MASSAL-Kadin Kalteng dan OJK Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
FOTO BERSAMA - Pengurus Kadin dan Jajaran OJK foto bersama disela kegiatan audiensi dan silaturahmi ke Bupati Kotawaringin Timur, bertempat di rumah jabatan Bupati

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM -Ketua Umum Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Kalteng Rahmat Hamka menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari OJK Kalteng, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim, dan seluruh tenaga kesehatan Wilayah Kota Sampit sehingga terlaksananya kegiatan vaksinasi massal pada 25-26 September lalu.

“Mengikuti arahan Bapak Gubernur Kalteng, dalam rangka percepatan vaksinasi untuk segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat, maka seluruh pihak harus bergerak bersama” beber Hamka, Rabu (29/9).

Setelah kegiatan vaksinasi, lanjutnya, kegiatan dirangkai audiensi dan silaturahmi Ketua dan Pengurus KADIN bersama Kepala OJK Otto Fitriandy ke Bupati Kotim di rumah jabatan bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, adanya sinergi dalam pelaksanaan vaksinasi, diharap herd immunity segera terbentuk dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal.

“Sehingga pemulihan ekonomi daerah dapat segera tercapai,” ucap Halikinnor.

Sementara, Kepala OJK Otto Fitriandy menuturkan, sehubung pandemi Covid-19 yang berkelanjutan, tentu sebagian anggaran dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Dampaknya, anggaran untuk beberapa sektor pembangunan daerah berkurang.

“Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Daerah dapat mengajukan kredit ke Bank Kalteng untuk membiayai rencana pembangunan daerah yang bersifat produktif. Pinjaman tersebut bisa untuk jangka pendek, menengah atau panjang (multi years) menyesuaikan dengan rencana dari Pemerintah Daerah itu sendiri,” jelas Otto.

Untuk optimalisasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), lanjutnya,  bisa difokuskan pada akses pembiayaan sektor ekonomi unggulan yang saat ini sudah ada di Sampit.

“Atau bisa juga untuk pengembangan sektor ekonomi baru, seperti di Sukamara ada budidaya udang vaname, atau sesuai dengan arahan Gubernur bisa juga pengembangan budidaya gula nipah,” imbuhnya.

Rencananya, kegiatan vaksinasi massal yang digelar KADIN akan terus berlanjut. Tidak hanya di Kotim, namun juga beberapa kabupaten lain di wilayah Kalteng.dsn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *