Sakariyas: Terima Kasih Peduli Banjir Katingan

  • Bagikan
JUMPA PERS – Bupati Katingan, Sakariyas, SE  didampingi Wakil Bupati, Sunardi NT Litang serta Kepala Pelaksana BPBD, Roby saat memberikan keterangan kepada pers di halaman Kantor Bupati, Senin (27/9). Tampak Bupati Katingan Sakariyas bersama isteri ketika menyalurkan bantuan banjir untuk masyakat Katingan.TABENGAN/ARIS MUNANDAR

KASONGAN/TABENGAN.COM- Bencana banjir yang melanda Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu, merupakan yang terparah di Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, banjir tersebut merendam 12 kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Musibah yang melanda masyarakat di Kabupaten Katingan mendapat perhatian dari seluruh masyarakat Kalteng, bahkan dari luar daerah. Sehingga masyarakat terdampak banjir di wilayah itu mendapatkan bantuan yang melimpah.

Sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Katingan.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat Katingan saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang turut menyumbangkan bantuannya kepada masyarakat Katingan, utamanya kepada korban banjir,” kata Bupati Katingan Sakariyas didampingi Wakil Bupati Sunardi NT Lintang, Kepala Pelaksana BPBD Roby serta Kepala Dinas Sosial Elmon Sianturi, saat jumpa pers di halaman Kantor Bupati Katingan, Senin (27/9).

Dikatakan, dalam musibah banjir yang melanda daerah yang dipimpinnya itu, tentu banyak kerugian yang diderita, terutama masyarakat terdampak banjir. Namun berkat bantuan yang melimpah, bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Sakariyas juga mengatakan, dalam musibah banjir itu, pihaknya bukan saja menerima dorongan moril dan spirit kebersamaan, tapi bantuan juga datang dalam bentuk tenaga relawan sampai bantuan berupa kebutuhan pokok dan makanan siap saji.

Berbagai bantuan itu, kata dia, datang dari semua Pemkab dan Pemko se-Kalteng, Pemkab dan Pemko se-Kalimantan Selatan (Kalsel), dari Pemprov Kalteng, beserta instansi lainnya, dari Perbankan, BUMD, BUMN, Kapolda Kalteng, Kapolres Katingan, TNI, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, universitas, mahasiswa serta puluhan relawan dari berbagai daerah, dan semua relawan yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Dia juga mengaku, bantuan yang datang baik saat banjir maupun pasca-banjir yang sangat berlimpah tersebut sampai hari ini masih dibagi-bagikan kepada korban banjir.

“Baik bantuan yang langsung diserahkan kepada saya, Wabup, Sekda, BPBD, Dinsos, kecamatan, desa maupun melalui kelurahan selalu disalurkan kepada korban banjir yang berjumlah sekitar 17 ribu Kepala Kekuarga (KK),” terang mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Terpisah, Plt Camat Mendawai Purwoko saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya telah mendapatkan bantuan dari Pemkab Katingan melalui Dinsos dan BPBD serta beberapa relawan.

“Semua bantuan dari berbagai pihak tersebut sudah kita salurkan kepada masing-masing KK yang terdampak banjir. Salah satunya, di Desa Tumbang Bulan,” sebut Purwoko. c-dar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *