Dayung Gagal Sumbang Medali, Panjat Tebing Masuk Semi Final

  • Bagikan
FOTO BERSAMA - Atlet dayung putri kayak 4 foto bersama usai mengikuti babak final di danau Youtefa, Jayapura, Selasa (28/9), insert atlet panjat tebing Alberto Agustin mengikuti babak semifinal di kabupaten Mimika, Rabu (29/9).TABENGAN/LIU

JAYAPURA/TABENGAN.COM-Provinsi Kalimantan Tengah baru mendapatkan 1 medali perak, dari nomor kayak 2 putra jarak 1000 meter, Selasa (28/9). Dayung berkesempatan menambah pundi-pundi medali lagi, namun pada babak final kayak 4 dan kayak 2 putera dan putri jarak 500 meter, Rabu (29/9), semuanya finish di luar urutan tiga besar.

Pelatih kayak Kalteng Gandhi menyampaikan para atlet sudah berjuang maksimal dan hasil yang didapatkan dinilai wajar karena memang dari segi persiapan masih kalah jauh dengan provinsi lain.

Menurut mantan atlet pelatnas ini sudah masuk final merupakan suatu prestasi yang cukup baik dari para atlet.

“Kalau berbicara persiapan dibanding darah lain seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Papua, kita masih jauh, mereka persiapan 2 sampai 4 tahun, kita hanya beberapa bulan. Tapi atlet sudah tampil maksimal meskipun dari segi hasil kita semua kecewa,” kata Gandhi.

Kendati demikian peluang untuk mendapatkan medali di nomor kayak masih belum berakhir. Kamis (30/9) akan digelar babak penyisihan sekaligus final kayak 1 putra dan putri jarak 250 meter.

“Ini peluangnya masih terbuka untuk medali di nomor ini. Atlet yang disiapkan untuk putra atas nama Polyansah dan putri atas nama Oktavina,” ungkapnya.

Sementara itu Alberto Agustin dari panjat tebing, atlet Kalteng atas nama Agustin alias Bolang akan bertarung habis-habisan, kaki cidera, lawan pemecah rekor dunia, mau tidak mau harus tampil maksimal menghadapi semua lawan.

“Mohon doanya untuk Alberto Agustin semoga diberi kemenangan Alberto akan berhadapan dengan kiromal katibin seorang juara dunia, pemecah rekor dunia kategori Speed WR Putra,” ungkap Pelatih Panjat Tebing, Kornelis yang setia mendampingi atlet bertanding di Arena Panjat Tebing SP2 Timika Kabupaten Mimika Papua.

Adapun peserta (atlet) yang masuk babak babak 16 besar yaitu dari Jatim dua, Jabar dua, Jateng dua, DKI Jakarta dua, Bali, Kalteng, Kalbar, Kaltim, Kaltara, Sumut, Sumsel dan Papua.

“Karena Hujan lebat membasahi venue Panjat Tebing speed WR sehingga pertandingan ditunda dan dijadwal ulang kembali, jadwalnya masih menunggu keputusan PB PON,” tutupnya.

Untuk diketahui, nomor Speed WR ini merupakan spesialis Bolang, pada saat mengikuti TC bersama dengan Kiromal Katibin di Pelatnas hanya selisih 5detik saja, sehingga diharapkan di pertandingan nanti Bolang dapat menyaingi ya. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *