Kakek Pencari Galam Tewas Tenggelam

8
pencari galam tenggelam ditemukan
Jasad kakek Danin (73) akhirnya ditemukan mengapung sekitar 1,5 km dari tempat dia tenggelam, Rabu (21/3) siang. TABENGAN/M YAKIN

PULANG PISAU/tabengan.com – Nahas menimpa Danin (73) warga Jalan Trans Lintas Kalimantan, Desa Garong, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. Kakek ini hilang tenggelam di bekas saluran galian eks PLG saat mencari kayu galam, Senin (19/3) sore.

Upaya pencarian terus dilakukan dan akhirnya jasad kakek tersebut ditemukan 1 kilometer lebih dari tempat dia jatuh tenggelam, Rabu (21/3) sekitar pukul 14.00 WIB.
Kapolsek Jabiren Raya Iptu Jonedinoto mengatakan jasad korban sudah ditemukan di sungai PLG Desa Garong atau sekitar 1,5 km dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jenazahn korban saat ini telah disemayamkan di rumah duka. ” Kita telah melaksanakan visum, dan hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Jenedinoto.

Sebelumnya dilaporkan bahwa kakek Danin berangkat mencari kayu galam dengan menggunakan perahu sekitar pukul 14.00 WIB. Namun hingga pukul 17.00 WIB, korban masih belum pulang, dan diduga tenggelam. Tenggelamnya korban juga dikuatkan keterangan dari Didin, anak korban.

Merasa orangtuanya belum pulang ke rumah, Didin pergi menyusul namun tidak menemukan ayahnya. Di lokasi, Didin hanya menemukan baju, parang dan tumpukan kayu galam. Sementara perahu yang digunakan ayahnya ditemukan sudah tenggelam.

Upaya pencarian dilakukan di lokasi handel eks galian PLG tersebut. Pencarian melibatkan petugas dari Polsek Jabiren Raya, Polair, TRC, BPBD dan masyarakatsetempat.

Kabar tenggelamnya korban pun juga menjadi viral di media sosial (Medsos), melalui postingan Deky Gunawan di akun facebooknya meminta dukungan dan doa, agar korban dapat segera ditemukan ” Mohon do’anya agar korban lekas di temukan dalam keadaan sehat,” ujar Deky via statusnya yang segera ditanggapi langsung dan doa dari warga netizen.c-mye

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here