Puluhan Pelanggar Prokes Disanksi Push Up

  • Bagikan
Sejumlah warga disanksi push up karena terjaring melanggar prokes. YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Karena kedapatan tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan, puluhan warga yang melintas di Jalan Tambun Bungai, tepatnya di Makodim 1011/KLK-Kapuas, disanksi push up. Mereka tertangkap basah tak memakai masker saat tim gabungan  yustisi prokes menggelar razia, Selasa (28/9/2021).

Menurut Ketua Tim Gabungan Operasi Yustisi Prokes, Elnada, giat razia operasi yustisi berdasarkan Peraturan Bupati berkenaan dengan penerapan tertib akan prokes. Dengan giat yang dilakukan ini dapat lebih menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Pada giat razia prokes ini, mereka yang kedapatan melanggar terutama tidak mengenakan masker, kita berikan sanksi push up bagi yang muda, dan kepada mereka yang berusia lanjut diberi sanksi melafalkan teks Pancasila atau doa dan menyanyikan lagu wajib,” katanya.

Dari pantauan, saat digelarnya operasi yustisi ini setidaknya 30 orang yang diberikan sanksi. Sebagian  besar  bukan warga dalam Kota Kuala Kapuas, tapi dari beberapa perdesaan. Razia ini selain diikuti Satuan Pol PP, TNI AD dan AL, Polri, Perhubungan, juga dari BPBD Kapuas. c-yul

 

Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *