Tunggakan Gaji Pemain Kalteng Putra Dicicil

  • Bagikan
ILUSTRASI/NET

*Abanda: Kalteng Putra Dijamin Orang Berpengaruh

*Janji Sisa Dibayar 31 Oktober 2021

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Setelah berkali-kali ditagih, akhirnya tim Kalteng Putra dikabarkan akan membayar tunggakan gaji mantan pemainnya di Liga 1, 2019 dengan cara dicicil. Kabar ini pun dibenarkan oleh sejumlah mantan pemain tim berjuluk Laskar Isen Mulang.

Salah satunya, Abanda Rahman. Pemain posisi center bek saat memperkuat Kalteng Putra ini menyampaikan, ia bersama rekan-rekannya sudah dihubungi oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bahwa tunggakan gaji akan dibayarkan Kalteng Putra secara bertahap.

“Rencananya besok (hari ini). Semoga benaran, soalnya APPI yang bilang, duitnya sudah ada di APPI tinggal proses. Besok ditransfer 56 persen dulu,” kata pemain yang kini memperkuat tim Liga 1 Bhayangkara FC ini melalui pesan singkat, Senin (27/9).

Ditambahkan Abanda, sisanya akan dibayarkan lagi pada Minggu (31/10). Ia bersama rekan-rekannya menunggu dan percaya sisanya tersebut dilunasi oleh Kalteng Putra sesuai dengan batas yang ditentukan karena yang menjadi jaminan sampai Oktober orang berpengaruh di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggara liga.

Dikutip dari berbagai sumber, Kalteng Putra menjadi sorotan setelah berhasil terpilih menjadi tuan rumah grup D Liga 2, 2021 putaran pertama di Stadion Tuah Pahoe. Terpilih menjadi tuan rumah namun masih ada tunggakan gaji mantan pemainnya. Kalteng Putra satu grup dengan klub Kalimantan lainnya, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, kemudian satu klub asal Sulawesi, Sulut United dan 2 klub asal Papua, PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Terpisah, Sekjen PSSI Yunus Nusi, ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Senin malam, mengatakan, dananya sudah diserahkan ke APPI, Senin kemarin. Ketika ditanyakan apakah baru 50 % saja dibayarkan? Kata Yunus, silakan tanyakan ke LIB dan APPI serta pemain. tim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *