Naik Perahu, Wakapolda Salurkan Bantuan Door to Door 

  • Bagikan
TABENGAN/FERRY WAHYUDI BANSOS- Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi memberikan bansos kepada masyarakat di Kameloh Baru.  

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Banjir yang masih terjadi di kawasan Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya menyita perhatian para srikandi Polda Kalimantan Tengah, Senin (27/9).

Bermaksud membantu warga terdampak banjir yang belum mereda, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi bersama puluhan Polwan menyalurkan bantuan ke wilayah tersebut.

Sulitnya akses menuju perkampungan yang direndam banjir, menyebabkan bantuan harus disalurkan khusus menggunakan perahu kecil. Setidaknya 300 paket bansos disalurkan dalam kegiatan tersebut.

Secara khusus, Wakapolda bersama Polwan bahkan harus door to door menggunakan perahu kecil untuk memberikan bansos kepada warga. Rasa gembira terlihat jelas di mata masyarakat yang menerima bantuan.

Selain memberikan bansos, Polwan Polda Kalteng turut melakukan trauma healing kepada anak-anak di Kameloh Baru. Di antaranya dengan menggelar lomba kecil-kecilan disertai hadiah.

“Bantuan sosial yang kita lakukan ada di RT 1 dan RT 2 Kelurahan Kameloh Baru. Kita berbagi kasih bagi mereka yang terdampak banjir. Semoga bermanfaat bagi mereka,” ucap Wakapolda.

Senada, Perwira Koordinator Polwan Polda Kalteng AKBP Siti Fauziah menuturkan, bansos yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan Polwan atas kondisi banjir yang belum reda.

Kelurahan Kameloh Baru memang sengaja dipilih karena wilayahnya yang terisolir dan kurang mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kita didampingi camat, lurah, Wakapolresta dan Kapolsek setempat langsung membagikan bansos,” jelasnya.

Sebelumnya, pendistribusian bansos ke Kelurahan Kameloh Baru, Sabangau dilepas langsung Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo di lobi Mapolda. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *