Jalan Bukit Rawi Mulai Diperbaiki

  • Bagikan
Tampak kondisi jalan yang sedang dilakukan perbaikan dengan nenimbun batu-batu besar. M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Kerusakan di sepanjang Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Bukit Rawi, Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau pasca-banjir mulai dilakukan penimbunan batu-batu koral untuk menutup jalan yang berlubang di sepanjang ruas jalan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulpis Usis I Sangkai, Senin (27/9/2021), mengatakan, ruas jalan Palangka Raya-Bukit Rawi yang terdampak banjir dan sekarang ini sudah mulai surut, maka untuk penanganan jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang telah dikoordinasikan dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Untuk penanganan Jalan Palangka Raya-Bukit Rawi itu ditangani oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional, untuk itu kita selalu berkoordinasi,” kata Usis panggilan akrapnya.

Dikatakan Usis, pihaknya pun sudah melihat bahwa jalan-jalan yang berlubang sudah ditimbun dengan batu-batu besar. Diharapkan batu yang agak besar itu mampu menutup lubang-lubang yang besar, sehingga masyarakat pengguna jalan bisa nyaman melewati jalanan itu.

“Untuk proses perbaikan selanjutnya, menunggu air benar-benar surut dan kering. Maka nantinya akan ditingkatkan lagi, sehingga jalan itu kembali beraspal,” bebernya.

Untuk pembangunan jalan tersebut, kata Usis, sesegera mungkin dilakukan pengaspalan, dan ini hasil koordinasi pihaknya dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kalteng.

Sementara, Camat Kahayan Tengah Siswo mengatakan, sampai hari ini masih terjadi antrean panjang, dan sejumlah truk diminta untuk berhenti, karena adanya penimbunan batu-batu koral besar di ruas jalan yang berlubang.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah baik Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi yang memerhatikan kondisi pasca banjir di daerah kita ini,” ucap Siswo.

Lanjut Siswo, sampai hari ini personel di lapangan juga masih melaksanakan tugasnya dan belum ditarik sampai kondisi benar-benar lancar dan transportasi kembali normal. c-mye

Editor: Hil
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *