Bupati Pulpis Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS

  • Bagikan
Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang bersama rombongan saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Pulpis Tahun 2021 di Gedung CAT BKD Provinsi Kalteng. M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tahun 2021 di Gedung Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan Bupati ini didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pulpis H Saripudin, dan Inspektur Kabupaten Pulang Pisau, Sapri Junjung yang dilaksanakan mulai Minggu (26/9/2021) dan Senin (27/09/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Pulpis berkesempatan memberikan motivasi untuk para peserta agar tidak gegabah dalam mengerjakan soal, konsentrasi dan tetap semangat.

“Saya doakan kalian semua sukses dengan hasil yang memuaskan, dan saya tunggu para pejuang yang berhasil lulus di Kabupaten Pulang Pisau,” ujar Taty.
Seleksi CPNS Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung CAT BKD Kalteng itu diikuti oleh kurang lebih 3.000 peserta yang dibagi dalam 4 sesi selama 1 hari dengan jumlah 100 peserta tiap satu sesi ujian seleksi.

“Jadi tidak ada kebijakan atau kewenangan kita di daerah. Karena ini sistem online jadi langsung kewenangan pusat yang menentukan hasil seleksi,” ujarnya.
Ujian seleksi CPNS Kabupaten Pulang Pisau akan dilaksanakan selama 8 hari dimulai dari tanggal 26 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021.
Melalui pelaksanaan ini Taty menuturkan bahwa seleksi CPNS Kabupaten Pulang Pisau tidak hanya dilaksanakan di Provinsi Kalteng saja namun juga dilaksanakan di beberapa titik lokasi pilihan peserta yang terdekat dengan alamat peserta.

“Untuk ketentuan peserta wajib datang satu jam sebelum tes dilakukan, jangan sampai ada peserta tergopoh-gopoh saat ujian dilaksanakan, 5 menit sebelum pelaksanaan ditutup, jadi nggak bisa lagi karena sistem pendaftaran adalah online nasional,” terang Taty.

Bupati berpesan kepada peserta seleksi agar semangat dan konsentrasi dalam mengerjakan ujian yang diberikan panitia. “Selamat berjuang semoga para peserta berhasil dalam ujiannya,” tandasnya. c-mye

Editor: Hil
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *