Sekjen PSSI dan Kalteng Putra Janji Lagi

  • Bagikan
Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi dan Abanda Rahman

*Yunus: Dibayar Hari Ini, Abanda Tunggu Itikat Baik

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Klub Kalteng Putra belum juga melunasi tunggakan gaji mantan pemainnya yang memperkuat klub tersebut di Liga 1, 2019. Bahkan, pernyataan CEO klub berjuluk Laskar Isen Mulang di sejumlah media menyebutkan masalah tunggakan gaji mantan pemainnya itu sudah selesai, dibantah oleh I Gede Sukadana dan kawan-kawan.

Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi ketika dihubungi, Minggu (26/9), menyampaikan, Kalteng Putra sudah menitipkan lamaran ke PT LIB dan tinggal menunggu ditransfer ke para pemain.

“Sudah dititip ke PT LIB, besok Senin (hari ini) ditransfer,” tegas Yunus.

Sebelumnya, Yunus juga memberikan pernyataan bahwa Kalteng Putra sudah menitipkan uangnya ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggara liga untuk dibayarkan kepada pemain. Yunus menyebutkan akan dibayarkan pada Jumat (24/9).

“PSSI telah memediasi klub-klub yang menunggak termasuk Kalteng Putra. Kalteng Putra telah setuju dan telah menitipkan dana termasuk dengan PT LIB untuk menyelesaikan tunggakan-tunggakan tersebut. Saya sudah komunikasi dengan APPI dan Insya Allah besok akan dibayarkan ke pemain lokal, sedangkan Yu Hyun Koo dan OK Jhon sudah selesai dibayarkan sama Kalteng Putra,” kata Yunus.

Pernyataan tersebut disampaikan Yunus, Kamis (23/9), ketika dihubungi via WhatsApp bahwa Kalteng Putra telah menitipkan dana ke PT LIB untuk membayar tunggakan gaji pemain pada Jumat. Namun, hingga kini masih belum ada pembayaran yang diterima oleh pemain.

Mantan pemain membantah sudah dibayarkan tunggakan gaji. Salah satunya Abanda Rahman. Ketika dihubungi, Minggu, dia mengatakan belum ada menerima bayaran tunggakan gaji sesuai dengan jadwal seperti yang disampaikan oleh Sekjen PSSI. Abanda Rahman menegaskan masih menunggu itikad baik dari manajemen Kalteng Putra.

“Belum ada pembayaran sampai detik ini. Kami masih menunggu itikad baik Kalteng Putra sampai detik ini,” pungkas Abanda Rahman. tim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *