PT SKS Bagikan 500 Paket Sembako untuk Peserta Vaksin

  • Bagikan
BANTUAN – Public Affairs & Plant Services Division Head PT SLK Maulana Muhammad disaksikan Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi pihak Polda Kalteng, saat membagikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Kecamatan Rungan, Jumat (24/9).ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sukseskan vaksinasi massal bagi masyarakat yang diprakarsai Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng melalui program Serbuan Batalyon Vaksinator dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Gunung Mas (Gumas) melalui program Vaksinasi Merdeka, PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) salurkan 500 paket sembako bagi masyarakat yang ikut melaksanakan vaksin. Bantuan tersebut merupakan kerj asama PT SLK dengan Polda Kalteng dan juga Pemkab Gumas dalam rangka sukseskan vaksinasi massal di wilayah tersebut.

Public Affairs & Plant Services Division Head PT SLK Maulana Muhammad mengatakan, dalam rangka mendukung suksesnya vaksinasi sebagai upaya percepat penanganan Covid-19 PT SLK berkolaborasi dengan Polda Kalteng dan Pemkab Gunung Mas melaksanakan vaksinasi massal, Jumat (24/9). Pada kegiatan tersebut PT SLK memberikan bantuan sosial sebanyak 500 paket sembako kepada peserta vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kolaborasi PT SKS Listrik Kalimantan dengan Polda Kalteng dan Pemkab Gumas. Dan PT SLK menyalurkan 500 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Rungan yang divaksin,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi sangat penting sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity terhadap Covid-19. Dia juga menyambut baik adanya kolaborasi semua pihak dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Kita pihak swasta sangat mendukung program vaksinasi bagi mastarakat. Karena itu, kita juga ikut terjun agar vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, sehingga Herd Imunity segera terbentuk dan Covid-19 dapat ditangani dengan baik,” ujarnya.

PT SLK sendiri melakukan pengetatan protokol kesehatan Covid-19 terhadap karyawan yang masuk dan keluar area perusahaan. Langkah itu dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir di area perusahaan. “Bagi karyawan yang akan masuk area akan dikarantina dan semua harus jalankan protokol Covid-19. Ini sudah aturan perusahaan dan wajib dijalankan seluruh karyawan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Gumas Jaya S Monong menyampaikan apresiasi kepada pihak perusahaan dan Polda Kalteng yang terlibat aktif dalam sukses vaksinasi massal. Dia berharap, sinergi antara pemerintah, aparat dan swasta dapat terus terjalin untuk mengatasi berbagai persoalan, khususnya bencana di Kabupaten Gumas. Dalam kesempatan ini Jaya juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat 5 desa yang terdampak banjir di Kecamatan Rungan.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri Bupati Gumas Jaya S Monong dan jajaran, Dirkrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Hariyanto, Kabagops Polres Gumas AKP Tri Wibowo,  Camat Rungan Osner Sagala, Kapolsek Rungan Ipda Fedrick Liano, Danramil Tumbang Jutuh Letda Inf Supriyono dan pihak PT SLK.

SLK merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Gumas. IPP PLTU Kalteng-1 ini beroperasi secara komersial sejak November 2020. sgh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *