Mahasiswa Tewas Tenggelam di Wisata Danum Bahandang

  • Bagikan
TEWAS- Korban saat berada di Puskesmas Tangkiling usai ditemukan tenggelam.TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Liburan keluarga yang semula gembira berubah menjadi dukacita. Seorang mahasiswa bernama Bagus Arifanto (21) tewas tenggelam di lokasi Wisata Danum Bahandang, Jalan Tjilik Riwut km 38, Kelurahan Sei Gohong, Bukit Batu saat berlibur bersama keluarganya, Sabtu (25/9) sore.

Kapolsek Bukit Batu Ipda Dedi Satria membenarkan peristiwa tersebut. Dia menerangkan, laporan diterima Polsek Bukit Batu sekitar pukul 15.00 WIB terkait adanya orang yang tenggelam di lokasi wisata. Kejadian bermula ketika korban bersama ayah ibu dan keponakannya berlibur di lokasi Wisata Danum Bahandang. Sekitar pukul 15.00 WIB,
keluarga sudah bermaksud untuk pulang. Ketika hendak pulang, korban yang awalnya tengah mandi sudah tidak terlihat.

Sekitar 15 menit melakukan pencarian, korban ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman 2 meter. Sempat dilarikan ke Puskesmas Tangkiling, nyawa korban tidak tertolong.

“Diduga memang tenggelam di bagian sungai yang dalam. Pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan visum luar,” ujarnya.

Menindaklanjuti tewasnya pengunjung di lokasi wisata, Dedi pun mengimbau agar pengelola wisata dan pengunjung bisa lebih waspada dan memerhatikan anggota keluarganya saat beraktivitas.

“Kita imbau kepada pengunjung untuk hati-hati dan waspada. Selalu  erhatikan anggota keluarga. Kemudian bagi pengelola juga bisa meningkatkan keselamatan pengunjung,” tuturnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *